Kembali Ke Index Video


Kafe dan Home Stay Progoarum Banjararum Sajikan View Alam Desa Dan Keramahan Lingkungan

Minggu, 4 April 2021 | 21:48 WIB
Dibaca: 68
Kafe dan Home Stay Progoarum Banjararum Sajikan View Alam Desa Dan Keramahan Lingkungan
FOTO. PASTVNEWS.COM, SPORT PROGOARUM DI KALURAHAN BANJARARUM KALIBAWANG

KULONPROGO - PASTVNEWS.COM, kabar seputar destinasi, potensi usaha dalam dunia destinasi yang dalam perkembangannya telah terkombinasi antara kuliner dengan wisata yang akhir-akhir ini menjadi sorotan para pelaku usaha.

Adanya wista berimbas  di antara pengusaha melirik mendirikan kafe yang berbasis backround pemandangan alam menarik untuk disinggahi  bagi wisatawan.

Seperti halnya kafe Progoarum yang berdiri sebagai respon positif dari peluang tersebut kini semakin di kenal banyak para  penikmat alam sambil makan di kafe

Progoarum adalah sebuah kafe sekaligus homestay yang dirancang dengan konsep berdampingan dengan alam. Lokasinya berada di pinggir Kali Progo tepatnya di Kisik, Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo.

Meskipun keberadaan tempatnya agak terpencil, namun, Progoarum tetap menjadi rujukan sebagai tempat yang cocok untuk para wisatawan dan masyarakat untuk menikmati keaslian desa. Kemunculan usaha kafe, home stay  ini tidak lain karena menyajikan konsep nuansa tepi sungai progo yang begitu indah dan mengundang selera jika disandingi berbagai makanan dan minuman khas desa.

Kini Kulon Progo semakin dikenal akan kekayaan alam yang mulai di angkat, sehingga berimbas bagi kunjungan untuk mampir bahkan menginap di Progoarum, karena beragam layanan terbaik di lakukan management.

Sementara itu catatan pengelola, para pengunjungnya pun berasal dari ragam daerah, mulai dari warga lokal bahkan sampai aktor seni Dalidjo pun juga sudah pernah sampai ke tempat ini untuk melakukan pengambilan video shooting.

Pengelola Progoarum Heri Subagyo kepada awak media pastvnews.com, 4 April 2021 menjelaskan bahwa Progoarum selain sebagai tempat untuk menikmati kuliner, juga bisa menjadi tempat untuk menikmati relaxasi dari alam yangmasih mempesona untuk dinikmati.

Di pedesaan ini misalkan, masih adanya suara  kicauan burung liar, gemericik air  mengalir, dan keramahan penduduk lokal menjadi salah satu bagian yang terus di cari, tentu suasana tersebut  membuat  damai bagi para pengunjung sehingga kesan desa masih menjadi mahnet. ‘katanya.

Heri menambahkan, setiap pengunjung juga bisa menjadikan Progoarum ini sebagai tempat rilek dalam mengerjakan tugas, atau sebagai tempat yang nyaman ruang rapat, arisan, pertemuan selain juga bisa untuk gelaran pesta pernikahan bernuansa alam.

Sampai saat ini, tim pengelola progoarum memang  menjadi salah satu wisata kuliner desa potensial yang menyajikan view alam yang mempesona layak untuk di singgahi, Jelasnya  Heri Subagyo seraya  mengucapkan terimakasih atas di muatnya potensi ini. ‘Eko’

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi