Kembali Ke Index Video


Warga Pengasih Kulon Progo Manfaatkan Tehnologi Warung Kelontongpun Pakai Google Maps

Minggu, 4 April 2021 | 21:13 WIB
Dibaca: 96
Warga  Pengasih Kulon Progo  Manfaatkan Tehnologi Warung Kelontongpun Pakai Google Maps
TOKO KELONTONG SRI BEROOGLE MAPS PENGASIH

Pengasih – PASTVNEWS.COM. warta ekonomi, kini warga yang tinggal di Terbah Pengasih Kulon Progo tentunya tidak asing lagi dengan warung kelontong mbak Sri yang berlokasi dipinggir jalan Asem Gede.

Nah apa yang menarik dengan warung warung kelontong yang ada ? ternyata keberadaan deretan warung kelontong tersebut yang telah lama berdiri di wilayah Terbah Pengasih.

Dari pengamatan awak media pastvnews.com, diantara warung yang ada adalah milik mbak Sri yang dengan mudah dapat di temukan karena telah memiliki peta google maps.

Kini zaman dan warung pun telah menggunkan tehnologi yang telah berkembang dengan demikian ini tentunya secara tidak langung dapat memudahkan tetangga sekitar untuk berpatokan alamat usaha apabila menerima kiriman paket dan order makanan melalui aplikasi ojol.

Sementara itu nama warung kelontong mbak Sri itu sendiri,  berasal dari nama pemilik warung tersebut, yang bernama Sri atau Sarmiyatun yang oleh warga setempat akrab dipanggil “mbak Sri”

Ya, warung kelontong itu telah ada sejak tahun 2000 yang awalnya berupa warung gebyok kecil, kata sejumlah warga yang tak disebut namanya dalam pemberitaan.

Seiring berjalan waktu, warung kelontong mbak Sri semakin berkembang hingga saat ini, kemudian perkembangannya menjadi sebuah warung yang memiliki luas kurang lebih 5 x 9 meter dengan area parkir yang memadai.

Ketika awak media pastvnews.com, mewawancarai langsung dengan pemilik mbak Sri, Ahad 4 April 2021, dirinya mengatakan, awal mula pendirian warung itu karena kepepet  selain bertujuan untuk mencari perekonomian, terlebih saat itu  tahun 2000 an  memang lagi sulit Mas ,‘kata Sri mengenang kisah  pahitnya dalam merintis warungnya.

Ketika di tanya bagaimana berkaitan dengan modal, apa di bantu oleh Pemdes dari pendanaan usaha ekonomi desa (UED) atau uang pribadi atau gimana mbak ?

Sri menjelaskan, dulu memanfaatkan sumbangan modal usaha dari orang tua senilai Rp. 500  ribu rupiah  sebagai modal dasar untuk mendirikan warung kelontong kecil kecilan. Dan kini sudah ada peningkatan.

Di akhir perbincangan dengan awak media, mbak Sri mengatakan, kerja keras, telaten tentu menjadi bagian kunci keberhasilan. pungkasnnya.  Fakih.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi