Kembali Ke Index Video


350 an Satwa Di Mini Zoo Jogja Exotarium Butuh Donasi Untuk Bertahan Hidup

Kamis, 5 Agustus 2021 | 19:45 WIB
Dibaca: 163
: satwa yang dilepas di lapangan Mini Zoo Jogja Exotarium Sleman

SLEMAN – PASTVNEWS, Maksud dan tujuan pelepasan satwa Mini Zoo Jogja Exotarium di Dusun Duwet Sendangadi Mlati Sleman, Yogyakarta.

Direktur Mini Zoo Bp. Drh. Wagimin Taruna/Akbar  kepada awak media pastvnews mengatakan, sebagai simbolis atas protes kami kepada pemerintah atas perpanjangan PPKM yang diperpanjang sampai 9 Agustus 2021. 

Karena kami tau teman- teman yang lain protes dengan cara- caranya masing- masing yaitu dengan cara di media, dengan cara naik gunung keliling atau dengan cara demo.

Kami protes dengan  pemerintah dengan cara melepaskan satwa- satwa kami di alam terbuka itu hanya sebagai simbol saja kita lepaskan di alam terbuka.

Jadi di lepas tanpa di ambil enggak  biasanya di kandang dan kita lepaskan bersama-sama di lapangan Mini Zoo Jogja Exotarium Sendangadi Mlati Sleman, pada Rabu 4 Agustus 2021.

Akbar juga menyampaikan sampai saat ini satwa- satwa kita masih bisa bertahan dalam artian kita menggunakan dana kami untuk bertahan dari pakan untuk tercukupi dari perawatan kebersihan semua tetap ada standar- standar normak tanpa ada pengurangan hanya SDM nya kita kurangi.

Yang dulu 60 karena PPKM kita rumahkan 30 dan setelah PPKM kita buat rolling 5 ( lima) hari masuk 5 hari istirahat.Ia mengatakan saat ini satwa di Mini Zoo Jogja Exotarium masih 350 satwa.

Kemudian satwa-satwa yang dilepas yaitu kuda, kura-kura, ular, burung merak, kambing, musang, elang yang beranak pinak sebagai simbol protes pada pemerintah kemudian di masukkan lagi ke kandangnya masing-masing.

Selama PPKM karyawan kita rolling 5 hari masuk 5 hari libur sedang masing- masing rolling ini akan kami jalankan sampai PPKM selesai. Sekarang yang terolling 30,  15 masuk dan 15 di liburkan.

Harapannya PPKM ini sudah diperpanjang lagi, tapi kami juga akan taat PPKM diperpanjang. Kami harus dengan prokes yang ketat dan mungkin salah satu alternatifnya dengan cara pengunjung  membawa vaksin.

Harapan kami juga kepada masyarakat umum kebetulan kami membuka donasi bagi para pecinta satwa yang punya kelebihan rezeki. Kami tidak mematok berapa yang penting iklas untuk bisa membantu donasi satwa kami yang ada di Mini Zoo Jogja Exotarium Sleman ini.

Tentunya dengan harapan agar satwa- satwa kami bisa bertahan.Kalau urusan karyawan itu urusan managemen, tapi ini  untuk urusan satwa. Kepada pecinta atau yang punya perhatian terhadap satwa boleh berpartisipasi, harapnya. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi