Kembali Ke Index Video


Yogyakarta Independent School Sinduadi Sleman Mewah dan Megah Tapi Dugaan Kasusnya Besar, 1 Orang Telah Ditahan Sidang Pengadilan Pertama 27 Juli 2021

Senin, 26 Juli 2021 | 22:15 WIB
Dibaca: 5301
Yogyakarta Independent School Sinduadi Sleman Mewah dan Megah Tapi Dugaan Kasusnya Besar, 1 Orang Telah Ditahan Sidang Pengadilan Pertama 27 Juli 2021
Sekolahan Yogyakarta Independent School

Sleman- media pastvnews.com, warta pendidikan, meski masa pandemi tahun ajaran baru bagi sekolahan TK, SD, SMP, dan SLTA sudah menerima anak didik baru. Penerimaan bagi calon anak didik sekolahan mayoriitas via online dan orang tua atau calon siswa  tidak hadir di sekolahan yang dituju.

Tahun ajaran baru 2021 bertepatan PPKM Darurat sehingga proses belajar mengajar juga secara virtual atau online baik siswa dan juga para guru dalam memberikan mata pelajaran sekolah.

Salah satu kampus SD sekolahan bertarap internasional yakni Yogyakarta Independent School berada di Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta, ketika tim awak media pastvnews.com, 26 Juli 2021 menghampiri sekolahan di YIS ini ditemui Suranto, selaku petugas yang berjaga atau Scurity.

Kemudian awak media mencoba menanyakan tentang tatacara penerimaan siswa baru di YIS tersebut, ternyata selama ppkm tahun ajaran baru ini memang sudah ada calon siswa yang mendaftar yaitu melalui online dulu, jadi untuk sementara kami tidak terima tamu dulu. Kata Suranto memberikan keterangan kepada awak media pastvnews.com.

Di tambahkan lagi, untuk bisa mendapatkan informasi pendaftaran harus melapor atau menemui yang berjaga atau piket ( scurity) baru diambilkan brosurnya. Sedang saat ditanya apakah bisa ketemu dengan kepala sekolah atau pimpinannya, di jawab saat ini tidak disekolahan.

Ketika ditanya apakah Kepala Sekolah YIS dari Indonesia atau luar negeri ? Scurity tersebut mengatakan kepala sekolah dari luar negeri, tetapi karena kepala sekolahnya sudah 3 tahun menjabat sebagai kepala sekolah, Ia sudah habis masa kontraknya dan untuk sementara juga sudah ada yang menggantikannya.

Namun saat ditanya siapa yang menggantikan sebagai Kepala Sekolah YIS, scurity menjawab saya tidak tau namanya. Papar scurity tersebut yang menemui di balik jeruji pagar sekolahan YIS

Hasil pengamatan tim awak media pastvnews sekolahan ini memiliki gedung terbilang megah, lahan sepertinya juga luas. Hasil rangkuman media dari beragam sumber sekolahan YIS ini juga banyak siswa.

Namun untuk calon siswa siswi yang bisa diterima masuk harus bayar banyak hingga puluhan juta sehingga orang tua calon siswa jika memasukan di YIS harus merogoh kocek yang tebal.

Media mendapat informasi bahwa Sekolahan Yogyakarta Independent School ini merupakan Satuan Pendidikan Kerja Sama yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 291/C/LN/2014 tanggal 26 November 2014 tentang Izin Satuan Pendidikan Kerjasama Penyelenggaraan SD Yogyakarta Independent School, dan ini sangat baik.

Namun belakangan ini Dugaan ada kasus menimpa Sekolahan YIS, sehingga ada salah satu tersangka yang telah di tahan di Polres Sleman.

Kemudian rencana 27 Juli 2021 akan ada sidang di pengadilan Sleman terkait pengeluaran  1 Ijasah karena ada gugatan dari salah satu orang tua yang anaknya jadi alumni di SD YIS tersebut karena selang lebih dari 1 tahun ijasah anak yang lulus baru di berikan.

Dan setelah diteliti dalam ijasah pasca diterima ternyata mata pelajaran atau data nilai yang di tulis ada sejumlah mata pelajaran tidak di berikan kepada Siswa. namun didalam ijasah tertulis ada dan nilainya pun terulis, dengan demikian maka orang tua dari Si anak tersebut menggugat. 

Tentu Kasus BESAR ini akan menyita perhatian publik Karena Sekolahan bertarap Internasional dibawah (YIS) berhasil diseret ke meja hijau karena Dugaan ada pelanggaran sehingga menggemparkan dunia pendidikan di Yogyakarta dan Indonesia.

Nah seperti apa kasusnya ? maka media ini akan menginformasikan perkembangan yang sebenarnya termasuk sidang perdana yang rencana digelar pada tanggal tersebut. Tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi