Kembali Ke Index Video


Pilur Seloharjo Pundong Bantul 2022 Incumbent Kembali Berjaya

Senin, 26 September 2022 | 16:59 WIB
Dibaca: 208
HASIL PILUR SELOHARJO PUNDONG BANTUL 25 SEP 2022

Bantul media pastvnews. com. pilihan Lurah secara serentak (PILUR) di 21 Kalurahan di Kabupaten Bantul tahun 2022 telah digelar pada hari minggu wage tanggal 25 september. Pada tahun ini 10 petahana kembali unggul.

Termasuk di Kalurahan Seloharjo Kapanewon Pundong  Marhadi Badrun yang unggul atas rivalnya Suyanto. Dalam perolehan suara tersebut masing masing No urut 1 Suyanto mendapatjan 3.490 suara sedangkan calon no urut 2 Marhadi Badrun mendapat 4.417 suara.

Acara berjalan lancar namun ada sedikit gesekan yang di duga dari pendukung masing masig calon namun bisa diatasi berkat kerjasama dari pihak kepolisian sektor Pundong dari  Polres Bantul, TNI. Satpol PP serta Linmas.

 

Panewu Pundong Bangun Rahina saat di hubungi menjelaskan bahwa saat kampanye agar masa kedua pendukung sudah berjanji tidak ada konvoi kendaraan .untuk calon no urut 1 Suyanto sudah menerima dengan legowo dan sudah mengucapkan selamat kepada no urut 2 yang unggul dalam penghitungan suara yaitu marhadi badrun dari calon yang kalah sudah mengucapkan selamat kepada yang menang jadi gesekan ini cuma kesalahpahaman. Ujarnya.

 

Sementara ketua pantia Pemilihan Lurah Seloharjo Tri Wardoyo menyampaikan dari rekapitulasi suara yang mendapatkan suara terbanyak adalah no urut 2 yakni     Mahardi Badrun Wardoyo. menambahkan proses rekapitulasi suara yang dilakukan tidak terpengaruh dengan adanya gesekan dan gejolak dari masa yang berada di luar Kalurahan.

Rekapitulasi yang di mulai sore karena belum semua kotak suara sampai kalurahan. 'Kami tidak terpengaruh dari luar yang sedang bergejolak dan terus lanjutkan rekapiitulasi" pungkasnya. ‘wag’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi