Kembali Ke Index Video


Talk show Kepemudaan Memotivasi Genenesi Muda Agar Tetap Semangat Berkreasi Dan Berkarya

Senin, 26 September 2022 | 07:01 WIB
Dibaca: 129
Talk show Kepemudaan Memotivasi Genenesi Muda Agar Tetap Semangat  Berkreasi Dan Berkarya
Dari kiri ke kanan: Moderator, M. Pranasik Faihan ( CEO ), Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo, GKR Hayu ( Ketua Karang Taruna DIY), H. Reno Candra Sangaji, S.IP. M.IP( Lurah

SLEMAN – Pastvnews.com Dalam rangka bulan bhakti karang taruna, bhakti Loka Condongcatur tahun 2022, menggelar Talk Show Kepemudaan dengan menghadirkan Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo.,

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu, Ketua Karang Taruna DIY., Lurah Condongcatur, H. Reno Candra Sangaji,S.IP, M.IP., dengan moderator M.Pranasik Faihan,CEO Sovva Kreasi Indonesia.

 

Kegiatan Talk Show Kepemudaan dilaksanakan digedung serbaguna Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 24 September 2022.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Sleman, diantaranya yaitu Dr. Raudi Akmal, Nurcholis dan Budi Sanyoto, Kepala Dinas Sosial, Eko Suhargono, S.IP, Forkompimcam Depok, Para Dukuh se Kalurahan Condongcatur, Perwakilan Oengurus Karang Taruna Sleman, Pengurus dan anggota KarangTaruna Kalurahan Condongcatur, serta tamu undangan.

 

Bupati Sleman, dalam sambutannya mengatakan, kami mengapresiasi kegiatan karang taruna kalurahan condongcatur, dan juga berterima kasih atas peran dan perhatian Lurah Condongcatur terhadap karang taruna di wilayah kalurahan Condongcatur.

 

Karang taruna di tingkat kabupaten juga memiliki program yang bisa di kolaborasikan. dalam kegiatan talk show bakti loka karang taruna menyampaikan pesannya kepada generasi muda agar dalam memanfaatkan teknologi masa kini tidak melupakan budayanya sendiri.

 

Yogyakarta adalah Istimewa, kita punya unggah-ungguh, kita punya tradisi kita punya kebiasaan dan adat istiadat, dan juga generasi muda harus terus berusaha untuk kemajuan bangsanya,"  pesan Hj. Kustini.

 

GKR Hayu di depan pengurus dan anggota karang taruna yang mayoritasnya adalah kaum milenial menjelaskan tentang falsafah jawa “Nyawiji ,Greget Sengguh Ora Mingkuh” yang merupakan ajaran moral yang mengandung arti konsentrasi, semangat, percaya diri dengan rendah hati dan bertanggung jawab," jelas GKR Hayu.

 

Pada kesempatan itu, Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP., M.IP kepada awak media mengatakan kegiatan talk show kepemudaan ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka bulan bhakti karang taruna ,bhakti loka Condongcatur tahun 2022.

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memotifasi karang taruna, agar tetap semangat berkreasi dan berkarya, karena pemuda sebagai generasi muda harus diberi kepercayaan, agar mereka bisa berkembang dan maju.

 

Reno Candra Sangaji, S.IP., M.IP menjelaskan, rangkaian kegiatan bulan bhakti karang taruna, bhakti loka Condongcatur tahun 2022 , sudah berlangsung sejak 17-25 september 2022, yang meliputi olahraga, futsal, kebudayaan , tradisi kesenian, UMKM, kesemuanya dijadikan satu , hal ini adalah bentuk sumbangsih karang taruna untuk masyarakat, tutur Lurah Condongcatur.

 

Reno Candra Sangaji,S IP., M.IP, menerangkan bahwa kegiatan bulan bhakti karang taruna ini diadakan setiap tahun, namun dua tahun terakhir terhenti akibat pandemi covid-19, dan tahun depan akan diadakan lebih besar," ujarnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi