Kembali Ke Index Video


LPPM UPN Veteran Yogya Gelar Pameran Hasil Penelitian dan Pengabdian

Kamis, 3 Desember 2020 | 18:32 WIB
Dibaca: 450
LPPM UPN Veteran Yogya Gelar Pameran Hasil Penelitian dan Pengabdian
LPPM UPNVY pada Pameran Penelitian dan Pengadian para dosen.

Sleman - Pastvnews.com update kali ini masih berkaiatan dengan rangkaian dies natalis UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) ke-62.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPNVY menggelar Pameran Penelitian dan Pengabdian di lantai 1 Gedung Rektorat UPNVY. Rabu, 2 Desember 2020.

Ada  beberapa teknologi tepat guna yang dipamerkan diantaranya yaitu  Pirolizer Pengkonversi Limbah Plastik dan Ban Menjadi BBM Alternatif, Mesin Pendingin Kedelai, Mesin Sosoh Biji Sorgum Horizontal, Mesin Pengupas Kacang Hijau, dan Mesin Pasteurisasi Susu.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPNVY, Dr Hendro Wijanarko, mengatakan hasil-hasil penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh dosen-dosen UPNVY.

Selama ini mendapatkan pendanaan dari Kemenristek/Badan Riset dan Inovasi Indonesia, kementerian lainnya, atau pun dari internal UPNVY.

Penelitian maupun pengabdian itu adalah  merupakan tugas pokok dosen di samping pendidikan, " terangnya.

Ia menyampaikan penelitian-penelitian yang telah dilakukan oleh dosen-dosen di UPNVY secara garis besar terbagi tiga yaitu: Pertama, penelitian dasar dengan tingkat kesiapterapan teknologi (TKT) 1, 2, dan 3. Kedua, penelitian terapan dengan TKT 4, 5, dan 6. Ketiga, pengembangan dengan TKT 7, 8, dan 9.

"Hendro berharap hasil dari penelitian- penelitian  yang dilakukan oleh dosen UPNVY beberapa diantarantya sudah bisa di manfaatkan dan  bisa diterapkan di masyarakat atau perusahaan, "pungkasnya. ‘Mar.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi