Kembali Ke Index Video


Hari Jadi Dokkes Polri Ke- 75 Tahun 2021 Berbakti Untuk Polri Bagi Negeri

Jumat, 18 Juni 2021 | 07:12 WIB
Dibaca: 471
Hari  Jadi Dokkes  Polri  Ke- 75 Tahun  2021 Berbakti Untuk Polri Bagi Negeri
pemotongan tumpeng Hari Jadi Dokkes ke- 75.

YOGYAKARTA- media Pastvnews.com Hari Jadinya Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Republik Indonesia (Dokkes Polri) ke-75 yang jatuh tepat  pada tanggal 17 Juni 2021.

Biddokkes Polda DIY menggelar acara Pembinaan Tradisi yang digelar di gedung Promoter Polda DIY. Dengan mengusung tema ‘Dokkes Berbakti Untuk Polri Bagi Negeri.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sehari sebelumnya yang dihadiri oleh   Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DIY GBPH. H. Prabukusumo, S.Psi.

Perwakilan PP Purnawirawan Polri Brigjen Pol. (Purn) Drs. Sutoyo, Perwakilan Perapi DIY dr. Rianto Noviady, Sp. B., Sp. BP-RE, pengurus Bhayangkari DIY, dan Perwakilan Peserta Bibir Sumbing.

Dimasa Pandemi Covid 19 ini Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY Sebagai pendukung tugas operasional,  Bidokkes dan rumah sakit Bhayangkara Polda DIY, Polri di tuntut berperan aktif dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Pelaksanaan 3 T, Testing, Tracing dan Treatment serta pelaksanaan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dalam menangani penyebaran Covid 19 diwilayah Polda DIY, antara lain, Pemeriksaan swab antigen kepada masyarakat dalam rangka tracing dan penyekatan wilayah sejumlah 11.500 orang.

Screening Covid-19 diberbagai bidang, seperti bidang pendidikan dan sarana publik. Respon vaksinasi Covid-19 serentak di Polda DIY dan Polres/Ta DIY sejumlah 23.953 orang Penyuluhan kesehatan melalui berbagai media sosial secara berkala dan berkelanjutan Bersinergi dengan Dinkes DIY terkait ketersediaan APD, Vaksin dan obat Covid-19.

Sosialisasi peran Dokkes Polri di era Pandemi.Donor Plasma Konvalesen dan pemberian secretome pada pasien Covid-19. Operasi bibir sumbing secara gratis, Donor darah, Pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang

Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda DIY mengatakan selaku pimpinan Polda DIY dan atas nama seluruh keluarga besar Polda DIY, Kapolda mengucapkan selamat hari jadi Dokkes Polri RI ke 75.

Semoga kedepan Dokkes Polri semakin solid dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri keluarga Polri maupun masyarakat umum,"

Menurut Kapolda, Pandemi covid 19 yang melanda Indonesia sejak 2020 silam, menyebabkan perubahan di berbagai aspek kehidupan, terutama sangat berpengaruh di aspek kesehatan sehingga pelaksanaan program-program bidang kesehatan kini terfokus pada penanganan covid 19.

Dimana Polri dituntut selain melaksanakan tugas sehari-hari, Polri juga sebagai Garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran covid 19," ujarnya.

Polda DIY siap mendukung program pemerintah dan bekerjasama dengan institusi terkait di wilayah hukum Yogyakarta ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat

Kapolda menuturkan bahwa dengan upaya yang dilakukan Polda DIY dan Jajaran, semoga masyarakat Yogyakarta tetap sehat dan produktif sehingga ekonomi bangkit.

Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Insan kesehatan yang senantiasa berjuang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan upaya-upaya penanganan covid 19.

Dirgahayu ke 75 Dokkes Polri. Semoga Dokkes Polri tetap jaya selalu memberikan pelayanan prima," harap Kapolda mengakhiri sambutannya yang dibacakan Wakapolda.

Sementara itu, Ketua PMI DIY GBPH. H. Prabukusumo, S.Psi., mengucapkan terimakasih kepada Polda DIY khususnya dengan Rumah Sakit  Bhayangkara karena sampai saat ini, PMI dan Polda DIY telah bekerjasama khususnya tentang pertolongan donor darah.

"Saya mengucapkan terima kasih karena selama ini anggota Polri berkenan untuk menyumbangkan darahnya melalui PMI.

Karena saat ini darah ini sangat sulit sekali didapat terutama karena masa pandemi Covid 19. Saya lihat kerjasama ini sangat bagus sekali dan Alhamdulillah bisa saling terpadu dalam melayani Masyarakat khususnya tentang donor darah ini," jelasnya.

Di harapkan kegiatan sosial yang dilakukan Polda DIY dan Jajaran dapat membantu dan berguna bagi masyarakat Yogyakarta yang bembutuhkan, harapnya.Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi