Kembali Ke Index Video


Wujudkan Makanan Sehat Bagi Anak Danone Indonesia Pelatihan Untuk Guru

Rabu, 18 Desember 2019 | 23:25 WIB
Dibaca: 628
Wujudkan Makanan Sehat Bagi Anak Danone Indonesia Pelatihan Untuk Guru
Pelatihan guru PAUD

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Pendidikan - Danone  Indonesia dibantu oleh Resourceful Parenting Indonesia (RPI) mengadakan pelatihan kepada 200 guru PAUD se-Kabupaten  Bantul DIY.

pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan ketersediaan makanan sehat dengan gizi seimbang dan nutrisi lengkap bagi anak (siswa-siswi) berusia 4-5 tahun, di Gedung Serbaguna komplek Pemkab II kabupaten ini, Rabu (18/12).

Kegiatan yang kami adakan ini adalah untuk mengedukasi, mengintervensi dan mengkampanyekan pola asuh dan gizi seimbang pada masa kanak kanak agar mereka sehat", demikian kata Health and Nutrition Sustainable Development Manajer Danone Indonesia, Wailayati Ningsih, pada saat pelaksanaan pelatihan ini.

Menurut dia, fakta dan data menunjukkan bahwa di Indonesia terdapat jutaan anak dan remaja menderita stunting dan westing serta mengalami beban ganda akibat malnutrisi. UNICEF juga menyebutkan banyak anak balita masih banyak yang mengalami malnutrisi, stunting, wasting (berat badan berlebih).

Oleh karena itu lembaga pendidikan mempunyai peran penting dalam menentukan pembelajaran anak termasuk edukasi mengenai gizi seimbang dan perilaku hidup bersih dan sehat bagi siswa/siswinya. Maka para guru PAUD perlu diberikan pelatihan seperti ini," demikian jelas Wailayati Ningsih.

Sementara itu, bahwa pelatihan ini sendiri dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Bantul (Isti Bupati Drs H Suharsono), Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul Drs Isdarmoko M.Pd. MM, diikuti  200 peserta dan menghadirkan berbagai nara sumber.

Materi yang disampaikan pada pelatihan kali ini diantaranya profesi guru, plastisitas otak dan kecerdasan majemuk, piringku gizi seimbang dan PHBS serta perencanaan pembelajaran isi piringku bagi anak usia dini.

Pada keceesempatan itu, Bernadette (pembicara) yang menyampaikan materi tentang profesi guru, menyampaikan, bahwa profesi guru sangatlah mulia.

Namun guru juga memilki banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Salah satu tugas dari guru PAUD adalah mengedukasi, mengajak dan membiasakan anak untuk hidup bersih dan sehat. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi