Kembali Ke Index Video


PT Pegadaian Bertekat Tingkatkan Layanan Melalui Terobosan Baru

Senin, 16 Desember 2019 | 21:04 WIB
Dibaca: 555
PT Pegadaian Bertekat Tingkatkan Layanan Melalui Terobosan Baru
Rakorwil PT Peradaian (Persero) Area Jateng - DIY, di Sleman DIY, Senin (15/12/2019

Sleman - Media online Pastvnews.com - Lintas Ekononomi dan Perbankan - Seiring dengan tuntutan yang dibutuhkan oleh masyarakat, Secara Nasional PT. Pegadaian (Persero) bertekad meningkatkan pelayanan melalui berbagai terobosan baru.

Terobosan yang kami tempuh diantaranya layanan dengan digitalisasi, perluasan produk, perluasan pangsa pasar,  mengifektifkan sosialisai dan mensinergiskan dengan BUMN lainnya," kata Wakil Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero), Wahyo Kuncoro, pada Rakorwil PT Peradaian (Persero) Area Jateng - DIY, di Sleman DIY, Senin (15/12).

Menurutnya,  sebenarnya potensi yang ada bagi PT Pegadaian masih sangat luas dan besar. Akan tetapi disisi lain kendalanya juga ada diantaranya sebagian masyarakat yang  belum bisa terlayanani atau belum mampu mengakses layanan juga masih ada.

Agar mereka tertarik dan bisa terlayani, maka akan ada perbaikan layanan manual dan digital serta mengefektifkan sosialisasi.

Sementara itu, Derektur Jaringan OPS dan Penjualan PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, menyatakan, tentang kinerja yang telah dicapai PT ini untuk tahun 2019 hingga Akhir Nopember mencapai 106 persen.

Pada tahun 2019 capaian targetnya cukup tinggi. Dengan ini diharapkan pada tahun 2020 bisa lebih bagus (tinggi) capaiannya.

Akan lebih bagus karena produk investasinya juga luas yaitu antara lain layanan untuk biaya haji dan yang lainnya. Selain itu juga ada dan tersedia layanan sebanyak 4.148 tempat.

Pada kesempatan sama, Senior Vice Presiden PT Pegadaian, Mulyono, mengungkapkan, salah satu cara perluasan layanan juga melalui penyediaan produk Pegadaian Syariah digital. Dalam hal ini juga akan digalakan sosialisasi produk produk yang ada.

Mengenai realisasi yang telah kami capai pada tahun 2019 hingga ahir Nopember sekitar 100,4 persen dari sekitar 5 triliun Rupiah.

Rakor ini sendiri berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Sleman berlangsung selama dua hari tanggal 16 hingga 17 Desember  2019. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi