Kembali Ke Index Video


Fakta Menarik Masjid Agung Bantul Muadzinnya Sepuh 65 Tahun Talenta Suaranya Tetap Merdu

Kamis, 6 Mei 2021 | 14:21 WIB
Dibaca: 439
MASJID AGUNG MANUNGGAL BANTUL DAN BP. H. BASRI MUSTOFA

Bantul- pastvnews.com, Masjid  Agung Manunggal  berdiri kokoh masjid yang menjadi kebanggaan warga umat islam Bantul dibangun tahun 1985.

Yang tak kalah menariknya muadzin atau  pemanggil waktu sholat lima waktu dulunya merupakan kuli proyek saat ikut membangun masjid

Singkat cerita masjid Agung manunggal Bantul usai dibangun dan diresmikian,  satu diantara pekerja proyek menjadi muadzin tetap hingga kini tahun 2021.

Dan  saat awak media pastvnews.com menyempatkan berbincang dirumah dinas masjid Agung banyak mencertakan kisah suka duka menjadi muadzin  yang di mulai sejak tahun 1988, salah satunya perna di aniaya di tenggah malam hingga tubuhnya roboh.

Mbah H. Bisri Mustofa  warga Pajangan  Bantul  tak mau jadi PNS kala itu dia   tetap  mau 24 jam jadi muazdin /tukang adzan menjelang sholat lima waktu.

Kini usia mbah Bisri  sekitar 65 tahun tetapi fakta suaranya yang di lantunkan masih sangat merdu dan jika diresapi merinding tatkala mendengar suara yang  masih sangat bagus.

Sebenarnya suara saya sudah tidak baik seperti saat muda dulu 'paparnya kepada wartawan pastvnews saat interview secara rilek.

Nah para pemirsa simak Masjid Agung Manungga;l Bantul ini beserta Sang  Muadzin yang dimuat 5 Mei 2021 yang bertepatan juga bulan ramadan. 1442 H, nur/ed




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi