Seni Dan Budaya

DINAR KIDUNG PANGESTU DAPAT SERTIFIKAT…

Minggu, 10 Juli 2016 | 01:28 WIB 0 comments
DINAR KIDUNG PANGESTU DAPAT SERTIFIKAT… Semanu, pastvnews, Gunungkidul tidak bisa diragukan lagi tentang  seni dan budaya, khusus seni campursari sang maestro Alm. Mastous sudah banyak menorehkan karya-karyanya didunia blantika music campursari, yang sudah mendunia, bukan saja di Indonesia, kata Cak Dikin, penggagas sekaligus ketua panitia pemecah rekor muri campursari 90 jam non stop di Gunungkidul beberapa bulan yang  lalu.

Read more

Dirikan Telur Saat Peh Chun Supaya…

Selasa, 7 Juni 2016 | 13:32 WIB 0 comments
Dirikan Telur Saat Peh Chun Supaya… Media pastvnews.com, Telur imlek  bagi warga Tionghoa mengandung makna yang cukup berarti  sehingga timbul pertanyaan apakah telur  imlek itu sama dengan telur yang di jual di pasar ?

Read more

Kirab prajurit kraton Surokarto…

Selasa, 7 Juni 2016 | 07:11 WIB 0 comments
Kirab prajurit kraton Surokarto…   KIRAB PRAJURIT KRATON SOLO DALAM KURAS GENTONG 2015Media pastvnews.com acara kurang gentong di makan Imogiri Bantul 2015 di lakukan setiap tahun, beragam kirab di lakukan untuk menyemarakan kuras gentong di komplek makam Imogiri.

Read more

Keris pusaka orang jawa pantas…

Sabtu, 28 Mei 2016 | 18:42 WIB 0 comments
Keris pusaka orang jawa pantas… Media pastvnews.com berbagai kegunaan dan kepantasan sebuah pusaka keris telah di jlani oleh para pendahulu dan nenek moyang orang Jawa.

Read more

Inilah Peninggalan Prabu Browijoyo…

Sabtu, 14 Mei 2016 | 00:53 WIB 0 comments
Inilah Peninggalan Prabu Browijoyo… Gunungkidul-media pastvnews.com, Warga Ngalang, Gedangsari, Gunungkidul melestarikan peninggalan Prabu Kertobumi atau terkenal dengan Prabu Browijoyo V di Gunung Genthong.

Read more

KIRAB BUDAYA DESA KEDUNGKERIS MERIAH

Selasa, 10 Mei 2016 | 10:07 WIB 0 comments
KIRAB BUDAYA DESA KEDUNGKERIS MERIAH Gunungkidul media pastvnews.com Kirab budaya yang diadakan Desa Kedungkeris, Kecamatan Nglipar cukup meriah walaupun hanya diikuti 3 padukuhan. Kirab budaya yang dipusatkan dibalai Desa Kedungkeris, Minggu, 08/05/2016 melibatkan berbagai unsure lapisan masyarakat Kedungkeris dan dihadiri oleh muspika Kecamatan Nglipar, termasuk anggota dewan dan tokoh masyarakat dan tokoh budayawan.

Read more

Trihanggo Gelar Syukuran Dan Merti…

Minggu, 8 Mei 2016 | 01:36 WIB 0 comments
Trihanggo Gelar Syukuran Dan Merti… Gamping-medipastvnews.com, Sebagai wujud rasa syukur atas limpahan dan karunia-Nya serta guna menjalin kebersamaan antar warga Trihanggo, pemerintah desa Trihanggo selama lima bulan penuh akan mengelar berbagai kegiatan yang akan melibatkan seluruh elemen masyarakat Trihanggo.

Read more

JOGOBOYO GARDA DEPAN MENJAGA NKRI

Sabtu, 16 April 2016 | 17:33 WIB 0 comments
JOGOBOYO GARDA DEPAN MENJAGA NKRI Media pastvnews.com, berawal  dari  rembugan  tidak resmi sesama  warga  dusun , sekedar  nongkrong di pos kamling,  terbentuklah  yang bernama Jogoboyo,  sesuai  namanya Jogoboyo,  yang mempunyai  makna   menjaga ketentraman,  dari berbagai gangguan.  Meski  belum  resmi  di deklarasikan  nama Jogboyo  dalam kiprahnya  tak diragukan, cukup dikenal di Bantul. 

Read more