Seni Dan Budaya

PEGANG TEGUH AMANAH ORANGTUA, LEGIYONO…

Minggu, 14 Juni 2015 | 10:22 WIB 0 comments
PEGANG TEGUH AMANAH ORANGTUA, LEGIYONO… Media online PASTVNEWS.COM, Rumah produksi  gamelan Legiyono, yang terletak di  dusun Pelem Lor, Baturetno, Banguntapan,Bantul   siang itu nampak riuh.  Hampir sudah  dipastikan aktivitas sehari-hari mulai membuat ukiran,  cor-coran kuningan, mengecat, nyetem, hingga  menjadi pekerjaan rutin dilakukan.   

Read more

Paguyuban olah raga pernafasan…

Selasa, 9 Juni 2015 | 09:24 WIB 0 comments
Paguyuban olah raga pernafasan… Gunungkidul-PASTVNEWS.COM, paguyuban olah raga pernapasan dan olah ketangkasan menjadi wadah untuk menyalurkan hobi dalam seni pernapasan.

Read more

Randang dan Rendang Dalam Bingkai…

Selasa, 2 Juni 2015 | 18:49 WIB 0 comments
Randang dan Rendang Dalam Bingkai… Media online PASTVNEWS.COM, Sebanyak 71 seniman asal Sumatera Barat yang tergabung dalam  Sakato Art Community memamerkan 71 karya mereka dalam pameran yang bertajuk Bakaba #4,Randang dan Rendang, bukan sekedar Masakan, di Jogja Gallery.

Read more

Mantan Kades Masih Enerjik "Jadi…

Rabu, 27 Mei 2015 | 08:21 WIB 0 comments
Mantan Kades Masih Enerjik "Jadi… Media online PASTVNEWS.COM, kerajinan kulit di pucung sudah hadir sejak zaman penjajahan dan kini sudah turun temurun hingga bisa menjadi bagian dari andlan usaha yang mampu bertahan hingga ratusan tahun di zaman modern.

Read more

Gunungan Wayang Mugiman Seharga…

Jumat, 22 Mei 2015 | 08:43 WIB 0 comments
Gunungan Wayang Mugiman Seharga… Pucung Media - Pastvnews.com, Seni ukir dengan bahan utama kulit banyak di lakukan oleh para perajin di Pucung Wukirsari Bantul.

Read more

Eksistensi Seni Budaya Ketoprak…

Rabu, 13 Mei 2015 | 14:33 WIB 0 comments
Eksistensi Seni Budaya Ketoprak… Jogja – media pastvnews.com, seni budaya masih melekat di kalangan seniman meski Kemajuan jaman dengan arus globalisasi yang deras terus mengerus seni tradisional bahkan terkesan akan menghilangkan budaya-budaya adiluhung, termasuk di dalamnya kesenian tradisional ketoprak.

Read more

Kirab Budaya Pucung Dengkeng Meriah…

Minggu, 10 Mei 2015 | 18:15 WIB 1 comments
Kirab Budaya Pucung Dengkeng Meriah… Pucung-PASTVNEWS.COM, Minggu 10 Mei 2015 warga Masyarakat Pucung Dengkeng Wukirsari Imogiri Bantul terlihat sibuk, dan terlihat berlalu lalang warga yang memadati jalan utama Pucung dalam rangka melakukan kirab budaya 2015 yang berakhir perebutan 2 buah gunungan buah di lokasi yang telah di sediakan panitia.

Read more

Kegelisahan Cipuk Dalam Goresan…

Rabu, 6 Mei 2015 | 19:31 WIB 0 comments
Kegelisahan Cipuk Dalam Goresan… Media online PAS TV NEWS.COM, Bukan bermaksud untuk mengeksplorasi tubuh dalam karya-karyanya namun Sri Setyawati Mulyani seakan memancing kita untuk mediskusikan kembali perihal bagaimana perempuan ditempatkan dan bagaimana dia menempatkan dirinya.

Read more