Kembali Ke Index Video


Desa wisata Pucung Rejo Wukirsari Imogiri Buka Paket Wisata Study Pengenalan Dalang Cilik

Senin, 28 Desember 2015 | 11:38 WIB
Dibaca: 3286
Desa wisata Pucung Rejo Wukirsari Imogiri Buka Paket Wisata Study Pengenalan Dalang Cilik
LOKASI PUSAT STUDI DAN PENGENALA WAYANG DAN DALANG CILIK DESA WISATA PUCUNG REJO DI RUMAH BP. MUGIMAN

Imogiri-media PASTVNEWS.COM, untuk memberikan rangsangan dan pengetahuan bagi generasi untuk mencintai budaya Jawa desa wisata pucung rejo wukirsari Imogiri Bantul membuka paket wisata bagi umum untuk mengenal potensi kerajian dan pentas seni dalamng cilik.

Menurut ketua pusat studi dan pengenalan dalang Cilik Bapak Mugiman. Pusat pendidikan ini untuk memberikan wahana pengetahuan tentang ragam wayang kulit yang wajibdi lestarikan desa wisata pucung rejo.

KELIR PENTAS DALANG WAYANG KULIT DESA WISATA PUCUNG REJO WUKIRSARI IMOGIRI BANTUL

Lebih lanjut di uraikan. Desa wisata Pucung memiliki ragam potensi yakni, wisata alam, goa, petilasan,  air terjun,pertanian,kerajinan wayang kulit, bambu dan wisata hobi burung. Bagian dari program dan paket wisata menarik bagi wisatawan adalah adanya pusat pelatihan dan pengetahuan seputar dunia wayang serta pentas dalang ciliknya.

Wisatawan yang telah membooking atau melakukan paket wisata, maka akan di ajak untuk menyimak tentang pengetahuan wayang kulit dan beragam nama – namanya yang di pandu oleh pengurus desa wisata, bahkan termasuk tutornya adalah dari Dalang wayang kulit.

Selain pengenalan dan pentas dalang cilik, wisatawan juga bisa mengunjungi dan belajar seni langsung praktek membuat wayang kulit, dengan kegiatan tatah sungging, mempola, mengecat, finishing dan lainnya secara berkelompok atau individu.

Pusat penetahuan, pelatihan dan pentas dalang cilik, kini telah menjadi primadona dalam melestarikan dan menjunjung tinggi nilai seni dan budaya yang adiluhung, terlebih anak muda dan remaja bisa langsung praktek di desa wisata pucung rejo.

Paket-paket wisata dalang ini dapat di boking calon wisatawan sebelum acara di gelar. Segment Pasar yang di garap fokus pada dunia pendidikan mulai, TK,SD, SMP, SLTA, dan perguruan tinggi, bahkan calon peserta umum pun  juga di layani. Paket wisata Dalang telah di lakukan sehingga setelah selesai wisatawan dapat berkeliling ke obyek  wisata alam dan lainnya.

Paket wisata seputar pengetahuan dan pelatihan dalang cilik untuk biaya perorang bisa memilih mulai dari harga Rp.40.000 dengan fasilitas dapat sneck dan minum, materi pelatihan.

Rp. 60.000, fasilitas, makan, minum, materi pelatihan. Rp. 75.000 fasilitas, makan, minum plus dapat sauvenir, Rp. 120.000 s/d 130.000 paket komplit makan 2 x minum-sneck, sauvenir, home stay semalam.

Kontak paket wisata pengetahuan wayang dan pelatihan dalang cilik

Tempat Bp. Mugiman Hp. 087738125100,

Pemasaran dan info lainnya 08122709668/081802717803.  bagi yang berkepentingan bisa kontak via email wisatapucungrejo@gmail.com

Sementara itu rencana mulai Akhir januari semua kegiatan desa wisata ini juga akan di tampilkan dalam Website resmi desa wisata pucung rejo, www.wisatapucungrejo.com,

sebagai info untuk sementara pada akhir  desember 2015 website wisatapucungrejo masih dalam pengerjaan tim IT.

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi