Kembali Ke Index Video


Sapi TPA Piyungan berkeliaran di tangkep petani sentul rejo ' Berujung petani-peternak sapi memanas ?

Kamis, 17 Desember 2015 | 01:50 WIB
Dibaca: 2232
DUKUH PAIMAN TUNJUKAN TANAMAN YANG LUDES DI MAKAN SAPI TPA PIYUNGAN

Bawuran media-pastvnews.com Rabu 16 desember 2015 pagi-pagi sekitar 30 sapi liar merangsek pemukiman ladang dan sawah pertanian di wilayah Sentul Rejo Bawuran Pleret Bantul hingga berujung sapi di kejar dan di tangkap di angkut ke balai desa Bawuran Pleret. 

Akibat ini petani yang memiliki tanaman jagung, kacang, ketela, padi dan rumput kolonjono ludes di makan sapi liar dari TPA Ngblak Piyungan.

Dukuh Paiman Depok Wonolelo, mengatakan pasca kejadian yang menghebohkan tadi pagi itu maka sapi di tangkep selanjutnya hasil tangkapan di bawa ke balai desa Bawuran. kejadian ini sempat membuat tegang.

Tuntutannya warga sentul rejo supaya sapi - sapi di TPA supaya di  jaga dengan baik jangan sampai menggangu tanaman pertanian, milik petani, ini sudah merugi selama  8-9 tahun',.keberdaan sapi-sapi di TPA sampah ketika gerimis di pastikan sapi akan pindah dari TPA  menuju sebelah  timur kawasan pertanian sejauh 1 km. 'papar Dukuh.

Kasus yang lain juga ada yakni, pernah sapi ada yang mati di sembelih, karena warga sudah  sangat marah 'karena tanamannya tak bisa di panen, dan kata mereka pemilik sapi, dengan kejadian itu ada yang di laporkan ke kepolisian bahkan jadi tersangka, namun kasus itu hingga kini masih mandek.

sebab jika ada penuntutan maka petani yang tanamannya telah lama di rusak juga minta ganti rugi selama 8 tahun dan jumlahnya sekitar 20 petani.

SAPI DI TPA PIYUNGAN YANG DI LIARKAN PARA PEMILIKNYA JIKA GERIMIS SEBAGIAN SERING PINDAH DI PERTANIAN

Pemilik sapi Murdani dan bapak santo, mengakui bahw aitu sapinya, saya mengakui misal mau di denda berapa saya manut, kenyataanya sapi saya ini yang tertangkap 'meski yang lainnya pada lari. kata peternak sapi di TPA Piyungan tersebut.

kemudian jika di hitung perpetani Rp. 1 juta kali 20 di kaliikan lagi 20 orang, hitung aja berapa 'papar Dukuh tersebut Rabu-16/12/2016.  soal sapi yang di tangkep jadi tontonan warga di bali desa bawuran, bahkan di lokasi ini sempat tengang antara pemilik dan kelompok tani.

SAPI YANG DI TANGEP PETANI SENTUL REJO

Beruntung, kapolres pleret menjembatani, selain kepala Pol PP Bantul trantif piyungan dan apara yang lainnya mampu meredam, hasila khir di sepakati akan ada rapat khusus agar tidak terjadi lagi, meski demikian warga masih belum puas. 'tim liputan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi