Seni Dan Budaya

Dinas Kebudayaan Yogyakarta Akan…

Kamis, 30 Oktober 2014 | 20:34 WIB 0 comments
Dinas Kebudayaan Yogyakarta Akan… Jogjakarta-PASTVNEWS.COM, Keberadaan Heritage di Yogyakarta yang selama ini sebagian dipakai sebagai tempat tinggal warga mengetuk hati Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Eko Suryo M, akan membeli Heritage-Heritage tersebut sehingga dapat terjaga kelestariannya selain mendukung Haritege utama.

Read more

Hajatan dan Supitan Nanggap Kuda…

Senin, 13 Oktober 2014 | 11:33 WIB 0 comments
Hajatan dan Supitan Nanggap Kuda… Terong-PASTVNEWS.COM, sebauh group jatilan atau di kenal jaran kepang bernama jatilan sari manunggal dari Sendangsari minggu 12 oktober 2014 tampil menghibur masyarakat dalam acara hajatan supitan.

Read more

5 Gunungan Grebeg Besar Kraton…

Senin, 6 Oktober 2014 | 08:10 WIB 0 comments
5 Gunungan Grebeg Besar Kraton…  GREBEG GUNUNGAN LANANG PUNCAKNYA LUDES DI SANTAP PARA LELAKIKraton-pastvnews.com, Tujuh gunungan sebelum di perebutkan di lakukan prosesi upacara pelepasan di depan Kraton, setelah usai prosesi kemudian di kawal pasukan berkuda  dan prajurit Keraton Yogyakarta.

Read more

Keris luk 13 Simbol Kejayaan Punggowo…

Minggu, 28 September 2014 | 18:01 WIB 0 comments
Keris luk 13 Simbol Kejayaan Punggowo… Bambanglipuro-PASTVNEWS.COM, Bapak Watono Arif Rahman, seorang pengusaha mebel dan penghobis burung baik kicauan anggungan dan lainnya. Selain itu juga hobi serta kolektor barang barang antik tempo dulu, seperti, pusaka keris, batu mulia, lukisan lukisan arloji antik.

Read more

Pusaka Dunia Warisan Budaya di…

Kamis, 25 September 2014 | 18:17 WIB 0 comments
Pusaka Dunia Warisan Budaya di… Ngayogyokarto Hadiningrat-PASTVNEWS.COM, Kamis 26 September 2014 di halaman Puro Pakualaman di selenggarakan gelar budaya warisan dunia.

Read more

Kulit Kayu & Wanita Gemuk Muncul…

Rabu, 24 September 2014 | 15:20 WIB 0 comments
Kulit Kayu & Wanita Gemuk Muncul… TIGA BUAH CUPU KYAI PANJALA, USAI DI BUKA, DAN AKAN DI SELIMITI KEMBALI SELANJUTNYADI SIMPAN DALAM PETIK TERTUTUP TAHUN DEPAN AKAN DI BUKA KEMBALIMedia online digital PAS TV NEWS.COM, Senin 22/9/2014 masih hangat memperbincangkan hasil pembukaan kain putih selubung cupu kayi panjala di Mendak Girisekar Panggang Gunungkidul Yogyakarta mulai jam 00.30 wib berlangsung acara tradisi membuka jimat cupu kyai panjala. 

Read more

Mengalunnya Kesenian karawitan…

Minggu, 14 September 2014 | 20:20 WIB 0 comments
Mengalunnya Kesenian karawitan… HADIPURNOMO BESERTA PAGUYUBAN SENI KARAWITAN TARUNO BUDOYOSleman-PASTVNEWS.COM, Minggu 14 September 2014 paguyuban seni budaya karawitan Taruno Budoyo pimpinan Hadi Purnomo mengadakan pentas dan spel acara ini untuk menyambut wisatawan yang masuk di desa wisata Pancoh Kulon.

Read more

Meriahnya warga menyambut Hut RI…

Selasa, 19 Agustus 2014 | 12:04 WIB 0 comments
Meriahnya warga menyambut Hut RI…  PESERTA KIRAB BUDAYA DENGAN JALAN KAKIMedia pastvnews.com, salah satu atraksi gratisan ketika menyambut dan merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia adalah dengan melihat dan mengikuti kirab budaya.

Read more