Kembali Ke Index Video


Pasangan Cabup Badingah-Immawan "Apa Masih Di Idolakan Warga Gunungkidul ?

Kamis, 24 September 2015 | 00:47 WIB
Dibaca: 2584
Pasangan Cabup Badingah-Immawan "Apa Masih Di Idolakan Warga Gunungkidul ?
cabup cawabup gunungkidul 2015

Gunungkidul-Media PAS TV NEWS.COM, Pilkada Gunungkidul akan di gelar 09 Desember 2015, sejak 4 pasangan yakni Badingah-Immawan wahyudi (Ba-Im) Benyamin –Mustangid (Ben-Mus) Jangkung-Endah dan Bardi-Wahyu di tetapkan oleh KPU sebagai pasangan cabub dan  cawabub Gunungkidul 2015, telah banyak menjalin komunikasi dengan warga.

Ke empat calon giat mensosialisasikan diri dengan program programnya guna menjaring masa dan mendapat simpati terkait pencalonannya.

Tiga calon yang masih kinyis dan belum pernah nyalon tentu “memiliki setrategi untuk meraih suara dan simpati, Bardi wae mengusung tekat “mendorong penuh agar wisata –wisata yang ada bisa di optimalkan, salah satunya dengan rencana Subardi –wahyu, kelak jika jadi, tidak minta balen modal,

kemudian Bardi juga akan mendirikan sekolah jurusan wisata (akademi wisata Gunungkidul) karena menurut Dia wisata tak lengkang oleh zaman dan bisa memberdayakan semua sector, di bidang pertanian seperti halnya talas akan di eksport ke Jepang dan lainya.

Sedang cabup Benyamin Sudarmadi-Mustangid, mengusung tema dalan ombo banyu roto, di samping jika jadi akan menambah pendapatan perkapita masyarakat, dan menempatkan bawahan sesuai ahlinya masing-masing sehingga Gunungkidul bisa lebih mapan dan maju.

Beda hal dengan Pasangan Jangkung-Endah,  akan konsentrasi di bidang pertanian dan pengairan karena sebagian besar masyarakat Gunungkidul hidup dari pertanian, bisa mengangkat sumber-sumber air bawah tanah supaya bisa dimanfaatkan untuk pertanian.

Cabup Pentahana atau incumbent Badingah -Immawan Wahyudi (Ba-im) Memang memiliki pengalaman dalam memimpin Gunungkidul selama 5 tahun terakhir, Namun dari kinerja Ba-im tentu masyarakat Gunungkidul tidak akan melupakan segala kekurangan maupun hasil kerja selama memimpin.

Yaa Badingah-Immawan banyak celah dimana sebagian warga Gunungkidul menilai pasangan Ba-im banyak menyisakan masalah hingga di akhir masa jabatannya ada yang belum clier seperti konflik goa pindul, sehingga ini menjadi catatan khusus.

Hal lain laporan keuangan wajar ada pengecualian,dan jika  warga gunungkidul mencermati atau mengetahui maka masyarakat umum bisa membaca bahwa audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  DIY bahwa menunjukkan Gunungkidul memperoleh grade atau predikat terburuk.

Predikat  untuk 2 kabupaten dan 1 kota Madya Yogyakarta mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tetapi  Gunungkidul justru  memperoleh Wajar Dengan Pengecualian  (WDP). Di sesi lain tahun 2014 dana tak terserap mencapai 242 Milyar dari APBD dari total anggaran 1,6 trilyun sesuai yang di rencanakan.

Di lain pihak study kasus seperti halnya kawasan wisata goa pindul, seperti keluhan Siput yang di terima awak media pastvnews 23 September 2015, sanggat menyayangkan dan kecewa kepada Rezim Badingah imawan yang masih menyisakan pekerjaan rumah (PR), terkait masalah konflik pindul yang selama ini sanggat ditunggu untuk segera selesai.

Tentunya dalam kasus pindul masyarakat di sana sanggat berharap permasalahan tersebut selesai dengan sebaik baiknya, namun kata siput, sampai jabatan BA-IMM berakir juga belum ada penyelesaian.

Pengelola maupun pemilik tanah sebagai warga masyarakat Gunungkidul  sangat berharap kepada pemerintah Gunungkidul, kedepan siapapun bupatinya agar bisa memberikan kejelasan hukum, dan menindak tegas sehingga agar tidak terkesan mempeti eskan masalah pindul.

Melihat 4 calon bupati dan wakil bupati yang maju tentu 1 calon yakni Ba-im sudah dapat di rasakan, sehingga jika warga mengibaratkan menu-menu Bupati Badingah-Immawan pernah di enyami,yang pahit, kecut, manis, maupun hambar.

Sedang 3 calon yang maju itu memang belum terasakan, artinya dalam pilkada tahun tahun sebelumnya di umpamakan orang mencari menu makan yang enak, maka akan melakukan icip icip terlebih dahulu terhadap menu kulinernya.

Dengan demikian warga Gunungkidul dalam pilkada 2015, tentunya pula dalam mencari menu terbaiknya 5 tahun kedepan pemilih akan ada yang kembali ke menu lama, bahkan ada yang terang terangan pindah untuk mencicipi aneka masakan baru  dan telah sajikan sebanyak 3 pilihan.

Melihat fenomena atau gejala yang berkembang wargapun sepertinya sudah mulai pintar dalam menentukan pilihan, Menengok kebelakang jika melihat bupati sebelumnya, memang dalam kepemerintahan Gunungkidul seperti, Yutikno, Suharto, Sumpeno, belum pernah ada yang menjabat sampai 2 periode, lalu bagaimana dengan pasangan BA-Imm 2015 ?

Maka detik detik akhir Dag-dig Dug Cabup dan warga handayani jelas timbul pertanyaan siapakah yang akan menjadi idola warga Gunungkidul dalam pilkada tahun 2015 ? tentu pilihannya yang terbaik di antara yang baik ‘fiq/tim red’




Video Terkait


12 Komentar
Bp. Man patuk Gk
Minggu, 27 September 2015 | 19:47 WIB
Cukup bagus ulasannya, nambah tahu tentang para calon, sementara yang kami rasakan, hanya calon incumben badingah-imawan, sebab kami pernah ikut mencicipi seperti di atas, artinya kalau gunungkidul hanya staknan maka kemungkinan orang gunungkidul hanya jadi kuli terus, catatan kami contoh dulu, Bupati pernah ke desa wista telaga kemuning bunder, 25 Januari 2014 dan saat itu ada Shooting Tukul Arwana Trans7 kemudian banyak pengurus pokdarwis, Bupati mengiyakan akan mengusahakan segala fasilitas tentang desa wisata itu, tetapi kenyataannya "hingga kembali nyalon belum ada kejelasan sehingga sekarang warga kayaknya pada down, apalagi pernah akan dapat PNPM madiri pariwista 70 juta tetapi gagal padahal sudah dapat Sk penetapan dari dirjend destinasi pariwista no. 14/kep/dpdp/X1/2013, DOS PUNDI MENIKO "SEBAB DI BATALKAN DI DUGA DI PINDAH DI DESA WISATA YANG LAIN, LALU BAGAIMANA BUU ? "demikian laporan dari salah warga, mohon maaf jika menyinggung, nuwun dan masalah milih yang mana itu rahasia
Balas
ernis panggang gk
Senin, 28 September 2015 | 11:45 WIB
Wah bikin dak dik duk para pendukung dan para calon cabup ulasannya. kayaknya nuthuk tapi, saya jadi tahu, Dan bagus lah kritikannya semua calon di ulas, pasti jika yg 3 pernah jadi pasti di ulas habis habisan, hayo berani ndakk ?
Balas
Mas nanang s paliyan
Senin, 28 September 2015 | 11:52 WIB
selamat datang calon bupati uncumbent, madek manteb rasah ngrungoke liane
Balas
lies
Senin, 28 September 2015 | 11:56 WIB
saya dari pesisis selatan giri subo, kami justru yg bkn incumben, ngicipi yg lain aja ahh...
Balas
tgm
Senin, 28 September 2015 | 12:00 WIB
wuih, jadi binggung aqu baca di atas kemarin sudah mantab yang lama he..... mumet mumet, ah nyate aja di pasar playen soale masih ada bakul sate kambing sisa qurban
Balas
H. Iskak
Senin, 28 September 2015 | 12:08 WIB
hanya pas searching kok nemukan ini, dan saat baca koment koment mk kami jadi ikut, kota wonosari pemilih terbanyak, siapa cabub yg bisa menangkan wonosari 60 % ada kemungkian 1 di antara mereka mungkin lolos
Balas
gt
Senin, 28 September 2015 | 12:17 WIB
nderek promosi ommm, telaga kemuning bisa di akses di www.telagakemuning.com, meski kami belum bisa berekembang, nuwun sembah nuwun sakderengipun,,
Balas
redaksi
Senin, 28 September 2015 | 12:56 WIB
siapa takut, asal benar pasti di unggah
Balas
Sugeng Murtopo
Senin, 28 September 2015 | 17:16 WIB
Kulo namun kawulo alit, saking perbatasan Ponjong Pracimantoro, awit atas nami pemuda ing deso kulo hangaturaken mangayubagyo Pilkada GK 2015 mugi tansah pinaringan kesarasan, soho rezeki ingkang agung kagem pOro pamirso ing talatah pundi kemawon. umantar seratan meniko"Gunungkidul saestu wiar ugi kebak maneko warno kebudayan ingkang dumugi sakmeniko sanget kirang anggenipun biwaraken saking pamerintah LAMI, wontene deso wisoto lan sak panungagalanipun, katah di pun promoseaken sanking para kadang kawulo mudo, ingkang saget dipun umpameaken, deso wisoto, wwww...ingkang muncul injih sanking warga muda. dos pundi poro calon enggal nopo malih calon incumben, npo bade cancut taliwondo ? meniko kagem jangkepi komen poro pamirso. nuwun
Balas
Marnie Nglipar
Senin, 28 September 2015 | 17:30 WIB
ini forum umum yg semoga redaksi tdk menghapus "Bardi wae lik ! ra syah kakean suworo..
Balas
agung ps
Senin, 28 September 2015 | 17:41 WIB
saya asal Krambil sawit Gunungkidul perlu sentuhan yang muda, Yang Tua cukup penasehat saja, Benyamin sudarmadi pilihannya..kwwkaaak waaakkk..
Balas
Suroto
Senin, 28 September 2015 | 19:15 WIB
aku di lahirkan di karangmojo, menyimak jadi gregetan "heemmm... makin seru dan panas komennya jelang pilbup "berapapun cabupnya,bupatimu-bupatiku si jangkung-endah namanya tunggu aja tanggal 9,
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi