Kembali Ke Index Video


Ketua DPRD Gunungkidul Hobi Ngetril ?

Selasa, 1 September 2015 | 10:07 WIB
Dibaca: 2314
Ketua DPRD Gunungkidul  Hobi Ngetril  ?
SUHARNO KETUA DPRD GUNUNGKIDUL

Wonosari-pastvnews.com, senin 31 Agustus 2015, Pastvnews Kesibukan dan aktifitas  tokoh yang satu ini yang cukup tinggi Dia kadang tanpa henti untuk ketemu dengan warga apalgi Dirinya menjadi Master Kmengan jangkung-endah sehingga di menyikapi dengan bijak.

Kadang sesorang malah kesibukan kerjaan dikantor dijadikan beban sampai dirumah sehingga akan memperburuk keadaan kondisi jiwa atau keluarga.

Tetapi tidak demikian yang dilakukan Suharno sebagai ketua DPRD Kabupataten Gunungkidul ini, aktifitas hobi tetap dilakukan disela-sela kesibukannya.

Selain menjadi ketua DPRD Kab. Gunungkidul, disaat – saat ini beliau disibukan dengan menjadi ketua team sukses kemenangan Djangkung –Endah dalam pilkada tahun 2015 ini.

Tiap malam pasti ada pertemuan dengan kader, masyarakat pendukung membahas strategi kemenangan dan silaturahmi ke tokoh-tokoh di Gunungkidul, seperti kita akan ketemu dengan tokoh Nahdratul Ulama (NU) dalam kerangka silaturahmi, kata Suharno.

suahrno hobi ngetril dengan motor

Disela-sela kesibukannya tersebut beliau menyempatkan diri untuk melakukan aktifitas kegiatan hobi, seperti naik motor traile ke gunung atau ke hutan-hutan. Ketika media datang dirumahnya yang ada hanya istrinya, ketika ditanya, bapak lagi bongkar motor trailenya je mas, mungkin sekarang lagi ke bengkel, kata istri Suharno.

Kalau sudah bongkar motor dan ke bengkel begitu biasanya lama pulangnya, mendingan mas mencari ke bengkel saja, istri Suharno menyarankan.

Dan benar, memang ketika media mencari ketemu ditukang servis motor, beliau menemui media dengan santai hanya menggunakan celana pendek dan kaos warna merah. Kelihatan bersahaja dan memasyarakat seperti masyarakat biasa tidak menunjukan beliau ini pejabat atau orang penting nomer satu di DPRD Gunungkidul.

Memang seharusnya seperti itu, karena beliau bisa menduduki jabatan menjadi DPR, bahkan menjadi ketua itu juga karena rakyat, masyarakat kecil yang menjadikannya, ini bisa dijadikan contoh untuk pejabat atau anggota dewan yang lain.

Selain membicarakan strategi politik untuk memenangkan Djangkung – Endah, beliau juga bercerita tentang aktifitas kesenangan atau hobi untuk menghilangkan kepenatan yang setiap hari menghadang hanya berbicara masalah politik dan politik terus.

Saya seneng naik motor traile sama teman-teman kalau ada waktu, mungkin hari minggu atau hari libur, ke gunung atau ke hutan, kata Suharno. Kalau tidak naik motor traile saya ya penghobi burung, ya itu ada waktu sedikit saya manfaatkan untuk menuruti hobi saya, untuk menghilangkan stress, masih kata Suharno.

Saya juga pecinta dan  mengkoleksi tosan aji, benda antik seperti kemladehan (benalu) yang tumbuh dipohon jarak dan pohon kelor, jarang lo mas bisa mendapatkan ini.

Benalu di pohon jarak saya temukan di makam Eyang Jayeng Katong, di Katongan, pungkas Suharno. Bapak yang masih memiliki tombaknya Ki Demang Wonopawiro ini, memang mengkoleksi hampir ratusan pusaka tosan aji peninggalan dari leluhurnya.

Tentu tujuannya untuk melestarikan dan merawat peninggalan para pendahulu supaya tidak hilang terkikis dengan Zaman. WJN




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi