Kembali Ke Index Video


TEPAT PADAT KARYA DINILAI DIBUTUHKAN WARGA

Jumat, 10 September 2021 | 21:23 WIB
Dibaca: 399
TEPAT PADAT KARYA DINILAI DIBUTUHKAN WARGA
Lokasi padat karya BKK di Sambi Kerep Bagunjiwo Kasihan Bantul

Bantul – PASTVNEWS.COM,  warta  politik dan hukum, Sejumlah anggota legeslatif (DPRD) DIY dan  Legilatif Kabupaten Bantul menilai bahwa masyarakat memang membutuhkan proyek pembangunan program padat karya tentu ada alasannya karena banyak kegunaannya.

Ungkapan tentang penilaian ini setidaknya dilontarkan oleh Anggota DPRD DIY Tustiani SH,  anggota DPRD Bantul Yasmuri S.Pd dan Paidi S. Pd.

Para wakil rakyat ini mengomentari Ya wajar dan benar bahwa masyarakat dalam mempercepat pembangunan  sangat membutuhkan adanya padat karya. Alasannya bukan apa-apa,  melainkan memang positif dan bermanfaat bagi mereka", kata Tustiani,  ketika dihubungi  wartawan, di Bantul,  Jumat (10/9).

Dijelaskan,  kegunaan itu meliputi yang pertama untuk membantu akses perekonomian. Kedua guna penataan lingkungan.  Ketiga sebagai salah satu pemenuhan kebutuhan pembangunan sarana dan prasarana.

Sementara itu,  Anggota DPRD Bantul,  Yasmuri SPd,  berpendapat,  desa (wilayah)  yang memperoleh padat karya menjadi lebih baik dalam akses jalan,  drainase dan bahkan bangket serta bangunan gedung.

Kemudian Itu juga bisa untuk membuka lapangan kerja musiman bagi warga sekitar. Lebih - lebih di saat pandemi Covid-19 banyak yang sedang drop ekonominya bahkan secara nyata  banyak warga yang terpaksa menganggur akibat dirumahkan para  perusahaan.

Nah di saat seperti inilah mereka bisa menjadi tenaga kerja dengan mengikuti program padat karya yang ada di wilayahnya masing masing, Ini sangat membantu mereka", jelas politisi Yasmuri asal Dlingo tersebut  

Pada kesempatan serta ditempat terpisah, Anggota DPRD Bantul, Paidi S.Ip, mengungkapkan,  padat karya bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong bagi warga dalam membangun dan memajukan wilayah sekitarnya.

Dengan bekerja bersama  menjadi naker di padat karya,maka warga juga akan semakin tumbuh rasa handarbeni (memiliki) hasil pembangunan yang telah dikerjakan  dan Ini penting untuk memotivasi dan mengedukasi warga yang lain bahkan kita,

Jadi melalui padat karya diharapkan kedepan tetap digulirkan dengan alasan faktual adalah sangat positif  untuk meratakan pembangunan. Pungkas Paidi.   ‘pd


Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi