Kembali Ke Index Video


Rejosari Rt 01 dan 03 Jatimulyo Dlingo Kesasak Padat Karya Kini Jalannya Ngejos Broo

Jumat, 10 September 2021 | 16:11 WIB
Dibaca: 529
Rejosari  Rt 01 dan 03 Jatimulyo Dlingo Kesasak Padat Karya Kini Jalannya Ngejos  Broo
COR BLOK JALAN HASILNYA JUOS DI REJOSARI RT 1 DAN 3 JATIMULYO DLINGO BANTUL

Dlingo – media pastvnews.com, pembangunan sistem padat karya menjadi tinggalan orde baru dan kini meski zaman telah berubah, padat karya masih eksis yang memang dalam setiap program ini mampu memberikan peluang dan kerja untuk saling berbagi sehingga wilayah yang terkena atau mengajukan program bisa bernasib lebih baik.

Perintah Kabupaten Bantul melalui anggaran APBD  tahun 2021 menggelontorkan padat karya sebanyak 103 titik dan terbagi  hampir di setiap padukuhan. Padat karya merupkan berbagi pekerjaan yang di ajukan oleh warga melaui aspirasi dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Salah satu Padukuhan yang di sasar program merakyat ini adalah Rejosari Rt 01 dan 03 di Jatimulyo Dlingo Bantul di padukuah  ini warganya banyak yang menjadi perajin kayu baik kuri meja dan perabot rumah lainnya, namun meski telah memiliki kesibukan program padat karya di sambut baik hingga terlaksana pembangunan cor blok  di sejumlah titik penting di padukuhan tersebut.

Kandar wakil dari pelaksana kegiatan atau aggota RT setempat  pada 8 September 2021 kepada media partner Pemkab yang mengupdate hasil pembangunan mengatakan , luas dan panjang padat karya telah di sanggupi dengan aspirasi dewan.

Kami dalam melaksanakan proyek  kelompok padat karya menerima materilal dan bukan uang khas, hingga kini tak ada masalah. Untuk uang kas hanya dalam hal HOK yang jumlahnya 545.

 Kemudian untuk  upah  penerima adalah warga yang ikut  dalam data sebanyak 26 orang perhari dan bekerja selama 1 bulan.  Untuk upah Rp. 90.000 untuk kepala kelompok dan Rp. 80 .000 untuk tukang dan Rp 70.000 untuk pembantu atau helper

Warga dalam pengerjaan setelah ini masih menunggu lagi, semoga lain waktu terpapar padat karya lagi sehingga lokasi lain bisa terpenuhi katanya  bernada terimakasih. Tim red

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi