Kembali Ke Index Video


Disnakertran Bantul Gulirkan Padat Karya Tahun 2021

Kamis, 2 September 2021 | 21:00 WIB
Dibaca: 504
Disnakertran Bantul Gulirkan Padat Karya Tahun 2021
DOK.FOTO DISNAKERTRANS BANTUL 2021 GULIRKAN PADATA KARYA DI 103 DI BERBAGAI LOKASI

Bantul -Media Pastvnews. com, warta daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Bantul menggulirkan proyek pembangunan program padat karya yang dana anggarannya mempergunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kabupaten Bantul.

Program padat karya yang sudah terlaksana untuk  tahun ini jumlah yang kami gulirkan sebanyak 103 titik lokasi yang tersebar di setiap Kalurahan.

Kemudian setiap titik lokasi mempergunakan anggaran sebesar Rp 100 juta", ungkap Kepala Disnakertran Kabupaten Bantul, Aris Suharyanta didampingi Sekretaris dinas ini, Istirul Widilastuti,  kepada awak media Pastvnews.com, di Bantul,  Kamis (2/9).

Ditambahkan setiap titik lokasi, alokasi anggarannya sebesar Rp 100 juta. Biaya untuk anggaran ini didalamnya antara lain untuk pembelian dan pengadaan bahan naterial, tenaga kerja untuk konblok jalan, bangket jalan maupun pembuatan drainase di padukuhan.

Waktu pengerjaannya sejak tanggal 25 Agustus hingga tanggal 18 September 2021 ( 21 hari/tiga minggu). Jumlah tenaga kerjanya sekitar 22 orang per kelompok.

Tentu mereka adalah warga di sekitar lokasi jelasnya. Program ini maksud serta tujuan adanya padat karya antara lain membuka lapangan kerja dan memberikan hiburan  kepada warga disekitar lokasi", jelas Istirul.

Sementara itu,  Bupati Bantul  H. Abdul Halim Muslih, ketika di konfirmasi awak media ini menyatakan, pihaknnya beberapa waktu yang lalu sudah mencanangkan dan melaunching dimulainya pengerjaan proyek pembangunan program padat karya selain pihaknya juga telah beberapa kali meninjau langsung disejumlah dilokasi padat karya

Suport  terhadap kegiatan program Bupati memperjelas padat karya banyak kegunaannya dan ada manfaat diantaranya untuk memberdayakan,  membantu,  memotivasi dan  mengedukasi warga dalam membangun wilayahnya.  Selain itu juga guna menciptakan lapangan kerja musiman terutama dan utama saat pandemi Covid-19", katanya.

Di akhir perbincangan dengan awak media padat karya itu karena waktu pengerjaanya kebetulan bersamaan dengan pandemi Covid -19, maka para tenaga kerjanya juga harus mentaati protokoler kesehatan yang berlaku.  Ini semua juga telah sesuai dengan ketentuan dari Disnakertran Bantul.  Pungkasnya. ‘pd’

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi