Kembali Ke Index Video


Warga RT 01 – 02 Plakaran Baturetno Bantul Gembira ‘Padat Karya Mengubah Wajah Kampung Bersih dan Tertata

Jumat, 10 September 2021 | 20:15 WIB
Dibaca: 609
Warga  RT 01 –  02  Plakaran Baturetno Bantul  Gembira ‘Padat Karya  Mengubah Wajah Kampung Bersih dan Tertata
COR BLOK PLAKARAN BATURETNO DAPAT PROGRAM PADAT KARYA 2021

Banguntapan - media pastvnews.com, warta daerah Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Bantul melakukan program pembangunan padat karya kegiatan mulai bergulir sejak 25 Agustus 2021 dengan membangaun seperti talut, dan cor blok

Dari program tersebut Kalurahan Baturetno  Kapanewon Banguntapan menjadi bagian dari 103 paket padat karya yang akan berakhir 17 September 2021

Ketua kelompok proyek  padat karya  padukuhan Plakaran Lor Gilang  Baturetno, Tri Mujianto   saat di hubungi awak media pastvnews .com, Jumat 10/9/2021 memberikan informasi bahwa kegiatan program di kampungnya memiliki panjang 158. 25 cm  meter dengan lebar 3 – 4 meter.

Tri Mujianto menambahkan di Plakaran untuk 1 Lpmp ada  2 RT yakni Rt 01 dan  2  kemudian berkait pekerjaan ini maka para pekerja  telah melakukan kegiatan bahkan perempuan  ikut  kerja yang pergantian dengan suaminya.

Untuk sistem Penerimaan HOK sejak dari awal memang belum pada perimaan uang , namun karena semua saling menyadari  maka pengurus kampung lantas Nalangi /minjami dahulu terkait uang HOK, tetapi Si penerima tidak ful karena ini sifatnya hanya bon yang totalnya kisaran Rp. 150 .000 sampai dengan 400.000.

Tentu saja itu tidak semuanya ngebon hanya dikhususkan bagi warga yang ikut padat karya dan sangat membutuhkan. Besaran  pengurus kampung nalangi sudah tembus kisaran 16 juta. Setelah proyek selesai maka  HOK akan diterima pekerja setelah di kurangi bon. Paparnya

Sedang berkait  padat karya ketika sedang berlangsung ada banyak warga yang rela membantu  memberikan makanan ringan dan minuman sebagai suport kegiatan.

Warga dalam menerima  paket padat karya ini sangat terbantu apalagi ada gaji memperingan di saat lagi sulit ekonomi karena pandemi dan ppkm.

Hasil proyek tentu lingkungan jelas terbantu situasi juga lebih tertata, untuk lokasi yang masih kurang sempurna namun program padat karya habis  maka akan ada swadaya diman kami mengawali dengan telah adanya  pembelian material  yang sudah menelan 5 jutaan.  Pungkas Tri Mujianto .

Lurah Baturetno H. Sarjoko saat dikorfirmasi yang wilayahnya mendapat program padat karya dari aspirasi dewan merasa senang, oleh sebab itu jalan yang mayoritas tanahnya milik khas desa itu harus berkualitas dan awet.

Kami berharap lain tempat bisa terprogram  karena masih ada lokasi yang membutuhkan. Dengan aspirasi dan pembangunan terlaksanan maka imbasnya jalan tersebut aman dan menyehatkan Pungkas Sarjoko. Tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi