Kembali Ke Index Video


Kapolres Sleman Salurkan Bantuan Tunai 1200.000 Bagi Pedagang Kaki Lima BTPKLW

Minggu, 19 September 2021 | 18:14 WIB
Dibaca: 126
BANTUAN TUNAI DARI PEMERINTAH PUSAT UNTUK PENGUSAHA KECIL DAN PEDAGANG KALI LIMA SLEMAN

SLEMAN-Pastvnews.com, masal sulit ada bantuan mengalir itu melegakan apalagi situasi pandemi Covid- 19 membuat ekonomi terpuruk, sehingga Pemeritah melalui Polri dan TNI menyalurkan bantuan uang tunai kepada BTPKLW secara serentak

Kegiatan Polres Sleman menyalurkan  pembagian Bantuan Tunai di serahkan secara simbolis  oleh Kapolres Sleman, AKBP. Wachyu Tri Budi Sulistiyono, SIK kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW)  di ruang saber pungli Polres Sleman Yogyakarta, Sabtu 19 September 2021 usai digelar.

Pemerintah secara serentak melalui penyaluran   bantuan tunai yang dibagikan secara langsung kepada para pedagang kaki lima dan warung.

Banyak pedagang kaki lima dan warung yang terdampak Covid- 19, apalagi kemarin pemerintah juga memberlakukan PPKM baik PPKM darurat maupun PPKM level 1 sampai level 4 tentunya pemerintah tidak tinggal diam melihat masyarakat yang akhirnya terdampak secara ekonomi, jelas Kapolres Sleman.

Untuk itu pemerintah memberikan kepercayaan kepada Polri dan TNI untuk menyalurkan bantuan tunai jumlah perorang 1.200.000 ( Satu Juta Dua Ratus Ribu) Rupiah. yang di serahkan langsung ini  sebagai  bentuk kepedulian pemeritah kepada wong cilik pedagang kaki lima dan warung dimasa pandemi covid-19.

Untuk menghindari kerumunan dan tetap disiplin prokes dari ribuan penerima BTPKLW pada tahap pertama di uji coba untuk 20 (dua puluh) orang yang layak menerima bantuan tersebut melalui undangan.

Penentuan calon penerima ini juga melalui berbagai proses pengecekan lokasi dan kelayakannya. Besar harapan dari pada kami bantuan yang di berikan pemerintah ini bisa memberikan manfaat dan bisa di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh masyarakat yang terdampak .

Walaupun kita sadari dibandigkan dengan jumlahnya diharapka mungkin tidak smungkin lebih kecil namun paling tidak sudahmengurangi dampak signifikan.

Kami semua berharap keseriusan pemerintah ini juga dibarengi kesadaran dari seluruh warga masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid- 19, harapnya. Wachyu juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap melaksanakan tertib protokol kesehatan, 3 dan 5 M harus terus di laksanakan,

Jangan abai meskipun kita sudah di vaksin kemudian berikan kepercayaan terus kepada pemerintah untuk bersama- sama sinergitas baik Kepala Daerah, Polri dan TNI dan masyarakat untuk kita dukung kita bantu mengatasi Covid- 19, ajaknya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu yang sudah terpilih sebagai perwakilan dalam penerimaan BTPKLW ini. Di temui di tempat yang berbeda  lpda Suryo Hadi, Kanit BinTibmas Sat Binmas Polres Sleman  kepada awak media menjelaskan,

bahwa pertama kali mendapatkan data Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW ) tersebut pertama kita minta data dari Babinkamtibmas  datanya didapat dari Babinkamtibmas yaitu dengan  mendata warung- warung PKL yang berada di wilayah masing- masing wilayah yang layak mendapatkan bantuan.

Kemudian data itu kita buat link untuk mempermudah kita dalam pengimputan data jadi Babinkamtibmas memasukkan nama/ anika dariv Babinkamtibmas yang di terima itu versi pertama.

Versi yang ke dua  (2) Babinkamtibmas memikili aplikasi fressku presisi di mana Babinkamtibmas bisa menambah sendiri setelah terkumpul 4000 (empat ribu) calon penerima dan Sabtu 17 September 2021 Polres Sleman melakukan pencairan untuk tahap I perwakilan sebanyak 4000 orang calon penerima BTPKLW

Dalam kesempatan sama , Sudarwanti asal dari Sidoluhur Godean pengusaha kecil pengrajin batu bata salah satu dari  20 penerima BTPKLW  tahap I mengucap syukur Alhamdulillah dan sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Sleman  yang telah menyalurkan bantuan  tunai dari pemerintah, harapannya semoga  dapat membantu  perekonoian keluarga kami, ungkapnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi