Kembali Ke Index Video


Drs.Subagyo, MM Panewu Depok Sleman Lantik Sugiyanto Sebagai Pj.Lurah Condongcatur

Kamis, 16 September 2021 | 19:52 WIB
Dibaca: 255
Drs.Subagyo, MM Panewu Depok Sleman Lantik Sugiyanto Sebagai Pj.Lurah Condongcatur
Sugiyanto, SPd saat di lantik dan diambil sumpahnya oleh Panewu Depok, Drs.Subagyo, MM

SLEMAN- media Pastvnews.com Warta Lintas sosial, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Lurah, Sugiyanto SPd oleh Panewu Depok, Drs. Subagyo, MM di Pendopo Kalurahan Condogcatur Kapanewon Depok Kabupaten Sleman, Rabu 15 September 2021 berjalan dengan lancar.

Hadir dalam acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PJ Lurah, Sekretaris BPKal Kabupaten Sleman, Kepala Dinas PMK Kabupaten Sleman/ yang mewakili, Panewu Depok, Kapolsek Depok Timur, Danramil 11 Depok,  Kepala Puskesmas Depok 2, Ketua Badan Permusuawaratan Condongcatur, Pamong Condongcatur, Penggerak PKK, RT RW yang ada di Condongcatur.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.I.P Periode 2015 - 2021 telah berakhir masa jabatannya pada Rabu 15 September 2021 yang di gantikan oleh PJ Lurah Condongcatur, Sugiyanto, SPd yang semula sebagai Sekretaris Desa.

Reno Candra Sangaji, S.I.P telah purna tugas pada  Rabu 15 September 2021 saat di wawancarai awak media mengatakan setelah kami selesai untuk jabatan yang pertama ini tentunya kami akan mempersiapkan untuk pilihan lurah di periode yang ke 2 (dua) nanti serentak tanggal 31 Oktober 2021.

Kemudian kami seperti biasa tidak ada perubahan menyambangi masyarakat mendengarkan apa yang dirasakan masyarakat. Yang saya lakukan juga kebiasaan sehari- hari sebagai tokoh masyarakat tentu saja kalau ada orang manten kami suruh hubungi itu biasa untuk orang Jawa. 

Hal yang lain seperti kemasyarakatan kami lakukan enjoe saja, kata Reno.Untuk pilur 31 Oktober yang akan datang yang sebelumya sempat tertunda sampai 4 ( empat) kali Reno mengatakan kami sangat menghormati meksnisme ini. Itu yang terbaik bagi masyarakat dengan adanya penundaan dan angka Covid- 19 masih tinggi.

Alangkah baiknya di tunda dan kami mendukung penuh apa yang nanti menjadi keputusan Pemerintah Kabupaten Sleman dan kami juga mohon jikalau di Sleman sudah melandai semuanya sudah lancar dan ada kemunduran lagi. Saya rasa ini sudah menjadi senyapnya yang baik karena di seluruh wilayah sudah melandai.Mudah- mudahan termasuk Sleman ini tidak menunda lagi.

Reno menyampaikan kesiapannya untuk pilur yang akan datang Alhamdulillah kami selalu berada dengan masayarakat dan mudah- mudahan menjadi momentum bagi masyarakat Condongcatur " Nawiji Untuk Bersatu" tidak ada konflik antar satu dengan yang lainnya.

Sehingga proses ini bisa kita jalani bersama mengrhasilkan sesuai demokrasinya Condongcatur semua dipilih secara jurdil Insya Allah akan menghasilkan hasil yang terbaik dan menjadi kebanggaan warga Condongcatur, tuturnya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini PJ Lurah, Sugiyanto SPd yang telah dilantik menyampaikan karena ini amanah Pemerintah dari Kabupaten Sleman kami siap melaksanakan tugas sesuai dengan Undang- Undang No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Di dalam Undang- Undang tersebut ada beberapa bagian di dalamnya adalah Pelaksanaan tugas , Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Masyarakat itu tugas kami dengan melaksanakan Undang- Undang Tahun 2014.Sugiyanto,SPd juga mengatakan saya dalam melaksanakan tugas tanpa dukungan dari Bapak Ibu sekaian baik Pamong Lembaga- lembaga Kalurahan, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat terutama mitra kami Pamong, BPKal, Pak Panewu Depok.

Kami tidak bisa apa- apa tanpa bantuan di dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerinta desa, pelaksanaan kegiatan pembangunan , pemberdayaan masyarakat dan pembinaan masyarakat tanpa adanya koordinasi komunikasi intregasi tidak akan berjalandengan baik, ungkapnya. Oleh sebab itu penyelenggaraan kegiatan Pemerintah Kalurahan Condongcatur di bawah kendali Pak Reno Candra Sangaji, S.I.P selama 6 tahun kemaren luar biasa, bebernya.

Sementara itu Panewu Depok yang baru,  Drs.Subagyo. MM menyampaikan bahwa amanah ini merupakan tantangan karena saya tidak selincah Panewu yang dulu, katanya.Tapi saya juga akan berusaha, dari lahir sampai sudah mau pensiun ini di kecamatan terus dari tahun 1986 sampai sekarang.Pertama kali di Dinas Kesehatan kota Yogyakartasetelah itu di kecamatan terus, terangnya.

Tak lupa kami ucapkan selamat kepada pak PJ Lurah dan selamat kepada pak Reno yang sudah menjabat Lurah selama 6 tahun di Kalurahan Condongcatur.Tentunya sudah banyak yang diperbuatvdi Condongcatur dalam rangka untuk kemajuan di Kalurahan Condongcatur.

Kami atas nama dari pemerintah Kabupaten Sleman mengucapkan terima kasih sekali atas kemajuan yang telah dicapai.Ini semoga menjadi modal pak Reno dalam rangka untuk maju di tahapan berikutnya, semoga pak Reno nanti selalu sukses dalam memajukan masyarakat Condongcatur, pungkas Panewu. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi