Kembali Ke Index Video


Tim Velox BIN Gelar Edukasi Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Di Museum Monjali

Jumat, 20 Agustus 2021 | 08:08 WIB
Dibaca: 483
Tim Velox BIN Gelar Edukasi Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Di Museum Monjali
Tim medis Velox BIN, Dr. Jarez saat menyampaikan pemaparannya

SLEMAN- media Pastvnews.com Tim Velox BIN melakukan kegiatan Edukasi Sosialisasi mengenai adatasi kebiasaan baru yaitu tentang Covid- 19, mengenai protokol kesehatan dan program vaksinasi yang di selenggarakan di Museum Monumen Jogja Kembali, Yogyakarta, Kamis 19 Agustus 2021.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Velox Badan Inteligen Negara (BIN) Pusat, Bastu Tri Wicaksono, Tim Medis Dr. Jarez, Badan Inteligen Negara ( BINDA) DIY, Kolonel Budi, Ketua Bagian Umum Museum Monumen Jogja Kembali, Yudi Pranowo, Mahasiswa mahasiswi.

Kegiatan edukasi sosiasiali Covid- 19 yang di gelar ini di pimpin oleh Dr.Jarez dan di lanjutkan pemaparan sosialisasi Covid- 19 yang bertemakan " Adaptasi Kebiasaan Baru" yaitu mengenai Covid- 19, mengenai protokol kesehatan dan program vaksinasi.

Dalam sambutannya Pengelola/ Kepala Bagian Umum  Museum Monumen Jogja Kembali, Yudi Pranowo menyampaikan kaitannya dengan tindakan Covid- 19  khususnya di Museum Monjali Yogyakarta  saat ini masih suasana pandemi dan PPKM di perpanjang sehingga kegiatan ini mewakili museum- museum yang ada di DIY. Mudah- mudahan kegiatan ini berdampak baik bagi semuanya,

Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Velox BIN yang sudah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Edukasi Covid - 19, pemberian bantuan dan penyemprotan disinfektan  di Museum Monumen Jogja Kembali ini.

Tim medis Velox BIN, Dr. Jarez  menjelaskan sebelum masuk penyampaian materi ditampilkan terlebih dahulu cuplikan video mengenai gambaran dari protokol kesehatan dan setelah pemaparan nanti juga ada sesi tanya jawab bagi peserta yang belum memahai mengenai sosialisasi edukasi Covid-19 ini, bisa bertanya langsung dengan Dr. Jarez Tim medis Velox BIN.

Dr. Jarez mengatakan yang terpenting di sini adalah mengenai kabar- kabar yang berada di masyarakat kita.

Yang perlu kita luruskan biar tidak terjadi kesalahan di masyarakat kita, katanya.

Harapannya  dengan kegiatan  acara soasialisasi edukasi tersebut kedepannya supaya bisa mengedukasi masyarakat kita khususnya masyarakat DIY, agar bisa lebih bisa faham lagi, lebih terbuka lagi,

Dengan cara pencegahan Covid- 19, cara penanggulangan Covid- 19 dan bisa menjaga pola hidup sehat masing- masing setiap orang.

Khususnya masyarakat Indonesia saya mengajak agar kita bisa bekerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah, pemerintah pusat agar kita bisa mengendalikan wabah pandemi Civid- 19. Dan ujung- ujungnya pun supaya kegiatan aktifitas ekonomi dan kegiatan publik lita bisa pulih seperti biasa, ajaknya

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim ( KATIM) Velox BIN Pusat, Bastu Tri Wicaksono menyampaikan, kami dari Tim Velox BIN melaksanakan kegiatan sosialisasi edukasi terkait dengan Covid- 19  serta penyemprotan disinfektan di lingkungan Museum Jogja Kembali ini dengan tujuan tetap membantu untuk pencegahan atau pengendalian ataupun menghambat dari virus penyebaran Covid- 19. Ini yang tengah meningkat kembali.

Seperti yang kita ketahui kemaren kita telah melewati schan wich pada gelombang ke  dua pada Covid- 19 ini. Oleh karena itu dalampelaksanaanya kita tetap menyampaikan pada masyarakat  bahwa kita harus menjaga kesehatan terutama 5 M Mencuci tangan degan sabun, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Meminimalisir mobilitas pada protokol kesehatan, terangnya.

Di harapkan kita semua mendukung pemerintah dalam menghalangi ataupun menyelesaikan pandemi Covid ini. Agar bisa hidup kembali dengan normal, kemudian bisa bekerja kembali sesuai dengan sebelum pandemi dan nanti bisa menyesuaikan atau beradaptasi dengan  Covid- 19 ini.

Selanjutnya Bastu Tri juga menyampaikan himbauannya kepada masyarakat Jogja dan sekitarnya dengan adanya kegiatan kami juga berharap agar masyarakat juga ikut mendukung dengan cara mengikuti protokol kesehatan.

Sehingga nantinya Covid- 19 bisa diminimalisir dampaknya dan masyarakat Jogja dapat kembali melakukan aktifitas secara normal. Mungkin nanti apabila Covid  ini berlangsung lama masyarakat siap berdampingan Covid- 19 lagi, tapi dengan tidak membawa penyakit atau virusnya tersebut. Jadi kita tetap mencegah dan menekan kesehatan, pungkasnya.

Harapannya dengan kegiatan tersebut masyarakat mungkin yang belum memahami secara detail terkait dengan  virus Covid- 19. Dan mungkin pengalaman- pengalaman yang dialami oleh Dr.Jarez selaku Tim medis tim velox BIN akan disampaikan hal- hal yang mungkin bisa membantu untuk mengatasi pandemi Covid ini, harapnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi