Kembali Ke Index Video


Salma Qois Habibah Penderita Kelainan Jantung Sleman Dapat Bantuan

Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:33 WIB
Dibaca: 439
BUPATI DAN PANEWU KUNJUNGI ANAK DAN LAKUKAN BANTUAN

SLEMAN- media Pastvnews.com warta lintas sosial, Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo berikan bantuan bagi Salma Qois Habibah, bayi berusia 2 bulan 17 hari yang menderita penyakit kelainan jantung.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Sleman saat mengunjungi  Salma di Dusun Gondang RT 03, Umbulharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Rabu 6 Oktober 2021.

Anak nomor dua ( dua) dari pasangan Sriyanto dan Nyarmi Lestari ini divonis menderita penyakit kelainan jantung setelah mendapatkan penanganan medis di RSA UGM beberapa waktu yang lalu.

Salma Qois Habibah juga sempat mendapatkan tindakan medis yaitu pemasangan cincin di bagian pembuluh darah yang mengarah ke Jantung di RSUP Sardjito sebagai tindakan medis pertama dari tiga tahapan medis yang perlu dilakukan terhadap Salma.

Sriyanto menyampaikan bahwa tindakan medis lainnya yang perlu dilakukan bagi anaknya perlu dilakukan di Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta sesuai dengan saran dokter.

Sriyanto yang diketahui kesehariannya bekerja serabutan mengaku mengalami kendala biaya untuk membawa anaknya ke Jakarta agar mendapatkan tindakan medis selanjutnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang datang untuk melihat secara langsung kondisi Salma Qois Habibah memberikan dukungan dan bantuan sebesar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) untuk membantu meringankan beban orangtua Salma Qois Habibah.

Lebih lanjut, Kustini juga menyebut Pemerintah Kabupaten Sleman juga akan memfasilitasi terkait operasional yaitu tempat tinggal sementara di Kantor Perwakilan Sleman (Rumah Dinas) yang berada di Jakarta beserta kendaraan operasionalnya.

"Pemerintah Kabupaten Sleman juga akan membantu keberangkatan juga memfasilitasi tempat tinggal sementara selama di Jakarta karena untuk tindakan medis sudah ada BPJS yang mengakomodir," jelasnya.

 

Kustini berharap dengan bantuan yang diberikan pada Sriyanto ini bisa mengurangi beban keluarga.

Kepada media mengatakan  karena ini warga kami, kita memberikan sedikit bantuan untuk tinggal di Jakarta karena operasinya sudah dijamin dari  BPJS dengan nanti akommodir- akomodir di Jakarta.

Insya Allah nanti menempati tempat rumah perwakilan yang ada di Jakarta dan nanti di sana juga ada sopir, karena beliau tidak tau Jakarta tentunya kita memberikan motivasi dan dukungan.

Sriyanto beserta istrinya Nyarmi Lestari  saat di wawancarai  media menyampaikan pertama- tama kami mengucap syukur kepada Allah SWT yang menemukan kami dengan ibu Bupati.

Saya dan istri sempat tidak percaya kalau ibu Bupati mau datang kerumah kami untuk menjenguk anak kami, kami sekeluarga  sangat berterima kasih yang tak terhingga kepada ibu Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo karena telah membantu meringankan beban keluarga kami.

Dengan bantuan ibu kami berharap anak kami bisa segera di bawa ke Jakarta untuk berobat dan mudah- mudahan dengan ijin Allah SWT pengobatan anak kami berhasil sembuh seperti anak- anak yang lain.

Terima kasih ibu semoga Allah SWT membalas kebaikan ibu yang lebih baik dan do'akan anak kami semoga kelak tumbuh berkembang yang baik selayaknya anak- anak yang lainnya bisa mengejar cita- citanya setinggi langit, pintanya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi