Kembali Ke Index Video


Spisial Kunci T Untuk 32 X Nyolong Montor HP Asal Sumsel Masuk Sel Polres Sleman

Selasa, 3 Mei 2022 | 21:56 WIB
Dibaca: 96
Spisial Kunci T Untuk  32  X Nyolong  Montor HP Asal Sumsel Masuk Sel  Polres Sleman
HP ASAL PALEMBANG PENCURI MOTOR DI TAHAN DI MAPOLRES SLEMAN

Sleman - Pastvnews.com – lintas kasus, tim gabuangan Polres Sleman dan Polsek Depok Barat, Sleman berhasil gelandang pencuri sepeda motor (curanmor) spesialis di kos-kosan daerah Sleman, pelaku HP (32) salah satu warga Muara Enim, Sumatera Selatan.

Petugas Polres Sleman telah mengamankan barang bukti kunci 'T' beserta 2 mata kunci lancip yang digunakan pelaku sebagai aksi pencurian motor. Kini HP dijebloskan ke sel tahanan Polres Sleman.

Dir Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, SIK mengatakan terungkapnya kasus ini berawal dari laporan adanya curanmor milik Natasya Dani Setyowati (23) di kos-kosan Jalan Perumnas 137A Mundu Saren, Caturtunggal Depok, Sleman, Senin 25 April 2022.

Petugas menindak lanjuti dengan mengembangkan penyelidikan. Dari data informasi yang didapatkan Tim Gabungan Polres Sleman berhasil mengindetfikasikan pelaku dan menangkapnya beserta sita barang bukti kunci T dan dua mata kunci.

Ade mengatakan," Pelaku kami tangkap di Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman Rabu malam 27 April 2022 pukul 19.00 WIB,” katanya dalam konferensi pers ungkap kasus di Polres Sleman, Minggu 1 Mei 2022.

Ade menjelaskan dalam melakukan aksinya, pelaku mencuri sepeda motor di kos-kosan yang sepi dan kosong. Lalu mengambul sepeda motor dengan menggunakan kunci letter T yang sudah dipersiapkan sasaran dan tidak lebih dari 3 detik, sepeda motor milik korban sudah bisa dibawa lari

Saat membawa sepeda motor milik korban, pelaku tidak dicurigai karena memasukkan kunci yang telah dipersiapkan. Sehingga seolah-olah sepeda motor tersebut ada kuncinya,” jelas Ade.

Dari hasil pemeriksaan HP mengaku telah melakukan aksi pencurian di kos-kosan daerah Kabupaten Sleman sebanyak 32 kali. Rata-rata seminggu 2 kali dan dilakukan sejak akhir Desember 2021.

HP dalam kasus ini tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,'' tandasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi