Kembali Ke Index Video


Reresik Dayoh e Teko” Kebersihan Kesejukan Dan Keindahan Terpelihara Maka Resik Dayoh e Teko

Sabtu, 30 April 2022 | 07:01 WIB
Dibaca: 399
Reresik Dayoh e Teko”  Kebersihan Kesejukan Dan Keindahan Terpelihara Maka Resik Dayoh e Teko
Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ir. Suparmono, MM saat reresik di Opak Tujuh Bulan Tamanmartani, Kalasan, Sleman.

Sleman- Pastvnews.com, lintas sosial semenjak dicanangkan pada Jum'at 22 April yang lalu, sampai saat ini Jum'at 29 April pengelola destinasi dan desa wisata masih aktif melakukan reresik masal di tempat masing-masing.

Keberlanjutan gerakan Reresik Dayohe Teko (bersih-bersih tamunya datang) menandakan optimisme pelaku wisata Sleman, pariwisata akan bergerak bangkit dari keterpurukan selama hampir 2 tahun ini.

Bersih-bersih yang dalam bahasa jawa reresik merupakan bentuk pengejawantahan nyata dari sikap optimisme masyarakat pelaku wisata  sebagai upaya mempersiapkan diri menyambut lonjakan kunjungan pemudik dan wisatawan yg dianggap sebagai tamu agung oleh pelaku pariwisata Sleman.

Pengelola-pengelola destinasi maupun desa wisata berupaya memastikan kebersihan, kesejukan, dan keindahan terpelihara dengan baik, serta untuk melakukan pengecekan kembali sarana prasarana CHSE berfungsi dengan semestinya.

Seluruh elemen baik pengelola destinasi pariwisata, pengelola usaha jasa pariwisata, dan juga pemerintah di Kabupaten Sleman secara kolektif bergerak bersama mempersiapkan diri sebagai tuan rumah yang baik.

Upaya seluruh pelaku pariwisata di wilayah Kabupaten Sleman dalam menyiapkan diri menyambut tamu wisatawan baik dalam pelaksanaan CHSE maupun pelaksanaan Prokesnya, perlu digaungkan sebagai salah satu bentuk dari pengelolan pariwisata yang bertanggung jawab.

Sadji Ketua Pengelola Destinasi Grojogan Watu Purbo di Kapanewon Tempel menyatakan bahwa gerakan bersama bukan hanya pengelola saja tetapi masyarakat juga, dan ini merupakan bentuk kesiapan kami dalam menerima wisatawan.

Kunjungan liburan hari raya besuk akan lebih banyak dari lebaran sebelumnya. Dalam kesempatan yang sama di destinasi Blue Lagoon, Ir. Suparmono, MM Kadinas Pariwisata Sleman menyampaikan hari ini  seluruh personil Dinas Pariwisata Sleman juga ikut dalam gerakan bersih-bersih.

Kegiatan ini  terbagi dibeberapa destinasi dan desa wisata seperti Opak Tujuh Bulan Kalasan di Tamanmartani, Sendang Sombomerti di Maguwoharjo, Grojogan Watu Purbo di Merdikorejo, dan Blue Lagoon di Widodomartani.

Disamping ikut reresik sakalian memastikan sarana prasarana CHSE juga masih beroperasional dengan baik, jelasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi