Kembali Ke Index Video


Kadinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid SH. Memprediksi Kunjungan Wisatawan Akhir 2022 Bisa Tembus 5 juta

Senin, 3 Oktober 2022 | 07:56 WIB
Dibaca: 137
Kadinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid SH. Memprediksi Kunjungan Wisatawan Akhir 2022 Bisa Tembus 5 juta
Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid, SH. Sleman - Pastvnews.com kabar seputar destinasi, sektor pariwisata di Kabupaten Sleman terpantau mulai pulih Panca pandemi  akan terus membaik Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid,   SH mengatakan, selama Januari hingga September 2022, terdapat 4,8 juta wisatawan mengunjungi Kabupaten Sleman.

"Kalau dibandingkan dengan September 2021, kunjungan wisatawan di Kabupaten Sleman naik 330 persen," kata Ishadi kepada wartawan di Wana Rahayu, tepat di Kalurahan Sumberrahayu, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu 2 Oktober 2022.

Secara positif ia menyakini, hingga akhir 2022, kunjungan wisatawan di Kabupaten Sleman bisa menembus lebih dari 5 juta.

Namun, sejauh ini lama tinggal wisatawan di Kabupaten Sleman masih berada di 1,5-1,7 hari. Oleh karena itu, pihaknya akan mengadakan berbagai event untuk menarik kunjungan wisatawan dengan lama tinggal lebih dari 1,7 hari.

Berbagai macam home stay pun telah siap untuk menampung wisatawan dengan lama tinggal yang lebih panjang. Baik itu, home stay di berbagai desa wisata di Kabupaten Sleman, Balkondes di Kawasan Tebing Breksi, dan beberapa penginapan lainnya.

Menurut Ishadi Zayid, SH terkait dengan kenaikan harga bahan bakar minyak dan kenaikan terhadap sejumlah harga komoditas, menurut Ishadi Zayid, SH hal itu tidak memberikan pengaruh kepada sektor pariwisata di Kabupaten Sleman.

Hal itu terlihat dari sisi okupasi hotel di Kabupaten Sleman yang masih penuh pada hari-hari tertentu.

"Kalau secara kuantitas, jumlah kunjungannya tidak berpengaruh. Cuma nanti kita berupaya bagaimana meningkatkan lama tinggalnya atau lama singgahnya. Sehingga nanti, perputaran uang di Kabupaten Sleman itu semakin banyak," imbuhnya.

Kendati demikian, sejauh ini pihaknya belum mengetahui besaran rata-rata belanja wisatawan di Kabupaten Sleman.

"Kami belum mengetahui secara pasti. Nanti kami hitung bersama Badan Promosi Pariwisata Sleman," jelas Ishadi Zayid, SH. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi