Kembali Ke Index Video


WAKIL BUPATI SLEMAN DUKUNG NGARAN KITE FESTIVAL MENJADI AGENDA RUTIN

Senin, 3 Oktober 2022 | 07:44 WIB
Dibaca: 444
WAKIL BUPATI SLEMAN DUKUNG NGARAN KITE FESTIVAL MENJADI AGENDA RUTIN
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE dalam sebuah event

SLEMAN - Pastvnews.com warta daerah, Ngaran Kite Festival kembali digelar di tahun 2022. Festival layangan ini dilaksanakan selama dua hari, sejak Sabtu 1 Oktober hingga Minggu 2 Oktober 2022, di dusun Ngaran, Margokaton, Seyegan.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE turut hadir untuk meninjau sekaligus memberikan arahan pada hari kedua. Pada kesempatan tersebut, Danang menyampaikan ucapan selamat atas kesuksesan penyelenggaraan Ngaran Kite Festival.

Dengan pemanfaatan lahan persawahan, pelaksanaan festival ini dinilai Danang memiliki nilai unik tersendiri. Terlebih lagi, selama ini festival layang-layang lebih kerap diselenggarakan di area pantai.

Danang juga berharap agar kegiatan tersebut dapat menggiatkan potensi pertanian sebagai salah satu sektor unggulan di Sleman.

"Penyelenggaraan Ngaran Kite Festival ini merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan budaya lokal dan permainan tradisional.

Selain itu, penyelenggaraan festival ini juga perlu dilaksanakan rutin terlebih lagi bisa menghadirkan peserta dari Jawa Tengah, ini sebuah kebanggan untuk kita," ujar Danang.

Lurah Margokaton, Anggit Bimanyu, melaporkan bahwa pelaksanaan Ngaran Kite Festival 2022 menjadi momen spesial, usai tertunda sejak 2020 lalu.

Menurut Anggit, pada tahun ini Ngaran Kite Festival berhasil menghadirkan peserta dari Semarang, Magelang, Cilacap, dan Purworejo.

Terima kasih kami ucapkan untuk antusias dari panitia, masyarakat maupun para peserta Ngaran Kite Festival.  Lewat semangat ini semoga juga bisa sekaligus mengembangkan potensi yang ada di Ngaran dan sekitarnya," tutur Anggit.

Lebih lanjut, Anggit menjelaskan bahwa Ngaran Kite Festival pada tahun ini turut diramaikan dengan pelaksanaan kegiatan workshop parenting, talkshow pertanian, dan pameran UMKM.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati beserta jajaran membuka Ngaran Kite Festival secara simbolis dengan menerbangkan layang-layang. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi