Kembali Ke Index Video


C20 Summit Utamakan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat Renta, Difabel - Transgender

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:50 WIB
Dibaca: 478
C20 Summit Utamakan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat Renta, Difabel - Transgender
C20 lakukan summit to people caravan Road Show di Pendopo Parasamya Sekretariat Daerah Sleman.

SLEMAN- Pastvnews.com, warta lintas sosial,  rombongan Civil 20 melakukan summit people Caravan roadshow di Pendhapa Parasamya, Sekretariat Daerah Sleman pada Jumat 30 September 2022.

Roadshow tersebut mengangkat tema Pelayanan kesehatan bagi kelompok rentan, termasuk akses vaksin bagi transgender dan disabilitas.

Acara tersebut turut diisi dengan Sesi bincang dan diskusi oleh Jenny Mikha dari Yayasan Kebaya Yogyakarta, Ngumar selaku Tokoh Agama TPKJM Godean, Sri Hascaryo dari kelompok Swabantu Ngudi Laras, Dinar Rizky dari Yakuum Emergency Unit, dan juga Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Cahya Purnama.

Dalam kesempatan ini, masing masing narasumber memaparkan inovasi dan bentuk kerja kolaboratif yang telah dilaksanakan guna mempermudah pelayanan kesehatan bagi kelompok rentan.

Agung prakoso selaku koordinator working group vaccine access and global health civil 20 menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka C20 summit yang akan dilaksanakan di Bali pada Oktober 2022.

Namun sebelum puncak acara, rombongan akan singgah ke beberapa daerah yang merupakan contoh baik dalam menjalin kerjasama antara organisasi dan masyarakat.

Roadshow Civil 20 sendiri diawali dengan online roadshow di tanggal 12 september - 22 september 2022 dan dilanjutkan dengan local and caravan roadshow di tanggal  26 September - 3 Oktober 2022.

Dalam Caravan Roadshow ini, Bisa menunjukkan kerja kerja dan praktek baik yang sudah dilakukan melalui kerja kolaboratif dari berbagai stakeholder di lapisan masyarakat sipil, maupun pemerintahan terkait akses vaksin, dan berbagai hal di layanan kesehatan yang sudah dilakukan khususnya di Sleman dan Yogyakarta.

Diirektur pusat yakum, Katarina Sari dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas keterlibatan warga jogja dimana pada kesempatan ini berbagai pihak bisa memaparkan hasil dan inovasi yg sudah dilakukan melalui kerja kolaboratif yang sudah terlaksana.

Dengan adanya kolaborasi kita bisa menyelenggarakan layanan kesehatan yang utuh dan menyeluruh kepada seluruh masyarakat secara khususnya kelompok marginal yang dalam hal ini kepada teman teman disabilitas termasuk didalamnya orang dengan disabilitas psikososial, lansia, transgender, dan kelompok marginal lainnya,"  ungkap Katarina.

Pada kesempatan tersebut, Mafilindati Nuraini selaku Staff Ahli Bupati bidang Kesejahteraan Rakyat turut mewakili Bupati Sleman dalam memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Mafilindati berharap delegasi Civil 20 bisa mendapat gambaran langsung dari para pelaksana program dan pemberi layanan sehingga para delegasi dapat mengetahui kolaborasi yang dilakukan antara pemerintah dan swadaya masyarakat dalam memberikan layanan yang inklusif bagi masyarakat," harapnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi