Kembali Ke Index Video


Warga Triwidadi Pajangan Gelar Merti Dusun Dan Festival Polaman 2022

Minggu, 20 November 2022 | 10:24 WIB
Dibaca: 116
Warga Triwidadi Pajangan Gelar Merti Dusun Dan Festival Polaman 2022
KEGIATAN BUDAYA POLAMAN TRIWIDADI PAJANGAN BANTUL

Bantul media-pastvnews.com,warta daerah dalam rangka wujud syukur atas limpahan nikmat dari yang Maha Kuasa  dalam pembangunan dan hasil bumi  Warga Padukuhan Polaman Triwidadi Pajangan Bantul menggelar tradisi Merti Dusun dan Festival Polaman 2022.

 

Rangkaian acara di mulai   pada hari minggu 13/11/2022 denga upacara kenduri dilanjutkan tradisi ambil air didua Belik dan dibawa Pulang oleh ibu ibu untuk di tuangkan di Sumur mereka yang diyakini bisa menambah awetnya sumber Mata Air dalam sumur.

 

Acara dilanjutkan Pada hari Jum'at Malam dengan menggelar Pengajian Akbar dan Festifal Hadroh. Yang di hadiri Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Doctor Danang Wahyu Broto SE.M.S.i Anggota Dewan Provinsi DIY Komisi B Dari Fraksi Gerindra

 

Bupati Bantul dalam sambutanya menyampaikan untuk memajukan suatu wilayah perlu kekompakan dan persatuan yang kuat serta Gotong Royong agar semuanya berjalan lancar. " untuk memajukan suatu wilayah dibutuhkan kekompakan dan persatuan yang kuat" terangnya.

 

Halim berharap jangan sampai anak anak warga Polaman yang tidak sekolah karena Pendidikan merupakan kebutuhan penting untuk masa depan mereka " jika ada anak yang kurang mampu bisa mengajukan Beasiswa " pungkasnya.

 

Sedang untuk memeriahkan acara tersebut pada Sabtu malam juga digelar live musik dan pada puncak acara minggu siang ditampilkan Pentas Jathilan.

 

Ketua Panitia merti Dusun Polaman Abdul Rohman saat dihubungi menyampaikan ini sudah yang ketiga kalinya digelar merti Dusun dan masyarakar sangat antusias untuk datang dan menyaksikan acara yang digelar oleh warga Polaman " acara seperti ini tetap akan kami adakan setiap tahunnya untuk menguri uri kabudayaan dan upaya wujud syukur pada yang Maha Kuasa "ucap Abdul

 

Dijelaskan bahwa Karang Taruna Krida  Remaja Polaman dari tahun ketahun mengalami kemajuan sehingga Karang Taruna Krida Remaja memiliki kegiatan positif bahkan pamasukan ‘pungkasnya. wag

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi