Kembali Ke Index Video


Warga Piyungan Diharapkan Salurkan Aspirasi Ke Dewannya

Jumat, 21 Februari 2020 | 23:37 WIB
Dibaca: 458
Warga Piyungan Diharapkan Salurkan Aspirasi Ke Dewannya
TEGUH DEWAN ASAL PIYUNGAN

Bantul - media siber Pastvnews.com - Lintas Daerah - Warga di Desa Srimulyo, Sitimulyo dan Srimartani Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul DIY, diharapkan menyalurkan aspirasinya kepada dewan yang mewakilinya untuk memajukan pembangunan di kecamatan ini.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Partai Golkar Piyungan Sujiyono Raharjo, dalam sambutannya pada Reses I Tahun 2020 anggota DPRD kabupten Bantul Daerah Pemilihan II Kecamatan Piyungan dan Banguntapan, Teguh Santoso SE,  di Balai Desa Srimulyo, Jumat (21/2) malam.

Harapan warga apa saja bisa disampaikan ke Bapak Teguh Santoso. Nantinya diharapkan segala sesuatu untuk kemajuan masyarakat akan diperjuangkan oleh dewan kita tersebut yang kebetulan dari Golkar", kata Sujiyono Raharjo.

Pada kesempatan sama, Kabag Kesra Desa Srimulyo Tias Santoso,  dalam sambutannya mengatakan, aspirasi (usulan) masyarakat bisa terkait apa saja, misalnya untuk pengembangan pariwisata, perekonomian, pertanian dan hal yang lainnya.

Sementara itu,  Anggota DPRD Bantul dapil II dari Partai Golkar Teguh Santoso SE, menyatakan, anggaran yang tersedia  pada dirinya dari Pemkab Bantul untuk disalurkan ke masyarakat untuk pembangunan  pada tahun 2020 hanya Rp 1,7 M.

Namun pihaknya akan mengupayakan dana ke Pemerintah DIY ataupun ke Pemerintah Pusat supaya aspirasi masyarakat bisa terpenuhi.

Selama ini saya sudah mengupayakan terealisasinya harapan warga masyarakat Piyungan Kabupaten Bantul DIY mengenai  saluran PDAM, sumur ladang (bur), keterampilan menjahit, kursus mekanik dan lainnya. Ini akan diupayakan agar bisa bisa terelisasi.

Namun bila itu teralisasi dan ada bantuan peralatan ataupun bantuan fernak, janganlah dijual dan gunakanlah sebaik baiknnya untuk pemberdayaan  perekonomian. Semua permohonan bantuan dari masyarakat melalui saya, harus dengan proposal," harap Teguh Santoso.

Pada reses kali ini terungkap bahwa dengan adanya dana Rp 1.7 Miliar dinilai sangatlah minim. Sementara yang diharapkan dan diusulkaan masyaraka pada reses ini diantaranya pembangunan bangket sungai, conblok dan bronjong sungai.

Pada reses kali ini, dalam cuaca hujan, warga dan tamu undangan juga dihibur dengan orgen tunggal dan penyaluran peralatan penanganan bencana berupa geraji, kampak dan tampar yang diadakan oleh Teguh Santoso. ‘Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi