Kembali Ke Index Video


2020 wamita pecahkan rekor berkebaya

Jumat, 21 Februari 2020 | 07:30 WIB
Dibaca: 230
2020 wamita pecahkan rekor berkebaya
Pemecahan Rekor Dunia 2020 Wanita Berkebaya

Sleman  ( Pastvnews.com) warta tatabusana berpakaian menarik menjadi salah bagian dari  tata busana untuk menambah keanggungan. Nah event  yang satu ini  masuk sebagai Pemecahan Rekor  Dunia Wanita Berkebaya yang di gelar Kamis, 20 Februari 2020 di Sleman City Hall.

Acara pemecahan rekor dunia wanita berkebaya  semula ditargetkan hanya 2020 wanita berkebaya ternyata yang hadir untuk mengikuti acara tersebut melebihi target yaitu 2600 lebih dari target maksimal 2020 wanita berkebaya  acara di selenggarakan oleh Masyarakat  Adat Nusantara ( MATRA Srikandi MATRA dan DPD Tiara Kusuma DIY.

Antusias para wanita begitu tinggi  untuk melestarikan kebaya sebagai pakaian wanita Indonesia. Ada beberapa Warga Negara Asing( WNA) dari Asia,  Eropa hingga Afrika berpartisipasi mengikuti pemecahan rekor dunia wanita berkebaya ini.

Ribuan wanita mengenakan kebaya dan kain batik nusantara yang beraneka ragam, kebaya adalah busana yang dipakai oleh kalangan wanita jawa untuk busana sehari- hari maupun upacara dan banyak pula jenis kebaya yang tersebar di Indonesia.

Pemecahan rekor dunia wanita berkebaya  ini disahkan oleh "Royal Word Records" for Cultural Diversity and Word Peace. Dengan harapan wanita Indonesia menjadi agen perdamaian dunia. Maryatun / Anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi