Kembali Ke Index Video


Jalan Kasongan Bantul Sering Kena Banjir ‘Direspon Pemkab Akan Diperbaiki

Jumat, 21 Februari 2020 | 21:24 WIB
Dibaca: 487
Jalan Kasongan Bantul Sering Kena Banjir ‘Direspon Pemkab Akan Diperbaiki
JALAN KASONGAN INI SERING KENA BANJIR

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Akibat sering terkena banjir pada saat hujan dan berakibat rusak, jalan di Desa Wisata Kasongan Bangunjiwo Kasihan Bantul DIY direspon oleh Pemkab ini dan direncanakan akan diperbaiki.

Hal itu terungkap pada saat berlangsungnya peninjuan jalan Kasongan oleh Bupati Drs H. Suharsono didampingi  Kepala DPUPKP Bobot Arifin 'Aidin,  Kepala BPBD Dwi Daryanto dan Camat Kasihan Slamet Santoso.serta sejumlah wakil.dari dinas instansi di Pemkab kabupaten ini, Jumat (20/2).

Kami memang  memperoleh informasi dari masyarakat bahwa jalan ini sering terkena banjir dan rusak, maka kini meninjaunya. Pemkab merencanakan segera memperbaiki pada tahun 2021 dengan APBD", kata Suharsono.

Sementara kepala DPUPKP Bantul Bobot Arifin 'Aidin, menyatakan, pihaknya segera melakukan perencanaan pembangunan jalan ini sesuai dengan yang diharapkan masyarakat sesuai dengan plafonnya.

Namun  anggarannya berapa, memang belum bisa ditentukan dan ini harus identifikasi.terlebih dahulu," kata Bobot Arifin.

Pada kesempatan sama, Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto, mengungkapkan, kerusakkan jalan ini akibat banjir, maka pihaknya akan mengendentifikasi lokasi dan mencari solusinya sesuai dengan wewenang BPBD. "Yang akan dilakukan adalah pembersihan (pengerukan) drainase", kata Dwi Daryanto.

Sementara itu, Camat Kasihan Slamet Santoso, sebelum jalan ini diperbaiki, maka pihaknya mengupayakan adanya rambu rambu lalu lintas. Usai peninjauan ke Kasongan rombongan Bupati juga meninjau di Donotirto Kretek dan Seloharjo Pundong. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi