Kembali Ke Index Video


Wuich Pengaruh Calon DPR RI Putra Daerah Di Gunungkidul Semakin Menguat

Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:12 WIB
Dibaca: 2195
Wuich Pengaruh Calon DPR RI Putra Daerah Di Gunungkidul Semakin Menguat
BENYAMIN SUDARMADI SG. MSi, KANANSIAP BERTARUNG MEIAHN KURSI LEGISLATIF

Gunungkidul-media pastvnewws.com, pesta demokrasi  saat ini tengah berlangsung dan masa puncaknya pada bulan April tahun 2019 mendatang.

Dengan adanya pesta demokrasi ini setiap Warga Negara Indonesia dituntut untuk dapat memilih wakil rakyat yang amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil mereka dikursi dewan.

Terdapat beberapa nama calon wakil rakyat yang diharapkan mampu mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab, salah satunya adalah Benyamin Sudarmadi, S.H.,M.Si. Pria kelahiran Gunungkidul 58 tahun yang lalu ini,telah membulatkan tekad untuk meraih kursi dewan wakil rakyat di Senayan ( DPR RI )

Sementra itu dari Kabupaten Gunungkidul sendiri, Beliau adalah satu-satunya Putera Daerah yang maju pada perhelatan pemilu kali ini. Status sebagai Putera Daerah ini oleh sebagian kalangan diharapkan sedikit banyak akan mempengaruhi perolehan suara dalam pilihan calon leguslatiuf nantinya.

Dengan tercantumnya nama Benyamin Sudarmadi, S.H., M.Si.  pada deretan calon anggota legislatif pusat 2019, diharapkan warga Gunungkidul mau memberikan kepercayaan atas hak suara mereka kepada Benyamin Sudarmadi, S.H., M.Si dengan harapan kemajuan bagi daerahnya.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Daru Dhanan Jaya, mantan Ketua Umum Ikatan Anak Rantau Gunungkidul (IKARAGIL).

Kepada media ini Dirinya mengakui calon legislatif asal Gunungkidul pada pileg 2019 merupakan sejarah baru bagi perkembangan politikan nasional dimana tahun politik tersebut Kabupaten Gunungkidul untuk pertama kalinya ada seorang yang notabene asli putra daerah Gunungkidul, mau maju berkompetisi sebagai calon anggota DPR RI.

Lebih lanjut, di paparkan, untuk memilih calon yang akan menjadi wakil rakyat maka calon pemilih harus memahami sebelum menjabat, dengan demikian nantinya bisa membawa aspirasi daerah bagi warga Gunungkidul dan lebih luasnya DIY.

Sementara itu dukungan terhadap Benyamin Sudarmadi yang saya sebut di awal dalam perkembangan khususnya warga Gunungkidul semakin menguat bahkan bisa di bilang kesadaran untuk memiliki wakil di kursi dewan DPR RI semakin menguat.

Jika kesadaran membangun daerah dan memiliki wakil dengan dukungan serta dedikasi dan perjuangan tinggi dalam mendorong untuk mempunyai wakil dewan terus bergelora, maka Putera Daerah bisa di anggap mujarab dalam menentukan nasib dalam pembangunan daerah,

Politikus asal daerah (putra daerah) tentu memiliki kelebihan dimana akan lebih tahu tentang kondisi wilayahnya, bahkan apa saja aspirasi rakyat yang akan di bawa untuk membangun wilayah akan mudah terpetakan sehingga cepat terakomodir untuk di realisasikan.

Sementara itu jika warga Gunungkidul menentukan pilihan dengan memilih orang dari luar daerah Gunungkidul misalkan, tentu jika ditilik dari segi demokrasi syah.

Akan tetapi kehadirannya dalam menyuarakan aspirasi daerah, maka jelas tak sekuat putra daerah, selain juga tak memiliki ikatan dan beban moral untuk kemajuan daerah, jika adapun mungkin minim ” kata Daru Senin 22/2018.

Dalam pileg tahun 2019 majunya Bapak Benyamin Sudarmadi, S.H., M.Si. sebagai calon wakil rakyat di DPR RI di harapkan dapat mengemban tugas dengan penuh tanggungjawab dan tentunya sedikit maupun banyak pasti akan dapat mempengaruhi berbagai perkembangan kemajuan dan kesejahteraan warga Gunungkidul di segala bidang nantinya.

Ya, harapannya dengan terpilihnya Pak Benyamin menjadi Anggota DPR RI di pileg 2019 maka nanti akan sangat mempengaruhi perkembangan pembangunan disemua sektor di Kabupaten Gunungkidul.

Dari segi moralitas beliau Bp. Benyamin Sudarmadi dituntut harus dapat merealisasikan hal tersebut sesuai dambaan warga Gunungkidul bahkan juga masyarakat DIY yang kini gigih untuk memajukan pembangunan lintas bidang ” Pungkasnya.

Saat di mintai keterangan awak media pastvnews.com, baru baru ini, Benyamin memberikan kata, Tekad memperjuangkan Gunungkidul dan DIY melalui kursi dewan memang sudah bulat dukungan juga terus mengalir.

Lah saya kan pemimpin lahir  dari rakyat 'Pungkas Mantan Calon Bupati Gunungkidul 2015 tersebut.

Tokoh dan aktifis Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) ini maju pileg DPRRI 2019 lewat partai Nasdem, untuk dapil  DIY  (Ed-nur)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi