Kembali Ke Index Video


HUT Ke 72 Desa Triwidadi Pajangan Th. 2018 Sajikan Ragam Potensi Budaya Lokal

Rabu, 24 Oktober 2018 | 11:26 WIB
Dibaca: 1133
HUT Ke 72 Desa Triwidadi  Pajangan Th. 2018 Sajikan Ragam Potensi Budaya Lokal
PENAMPILAN SALAH SATU POTENSI SENI BUDAYA

BANTUL - PASTVNEWS.COM WARTA BUDAYA ribuan orang menyaksikan Festival Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung di Lapangan Triwidadi Pajangan Bantul, Rabu (24/10).

Lurah Desa Triwidadi, Slamet Riyanto. Mengatakan event ini sekaligus untuk memperingati HUT desa Triwidadi ke 72. Dan secara kebetulan dikaitkan dengan Festival Budaya DIY"

Lebih jauh di paparkan kepada media yang dipentaskan dalam kesempatan ini berbagai kesenian tradisional dari belasan desa budaya yang ada di DI Yogyakarta diantaranya ketoprak dan upacara adat wiwitan serta reog (jatilan).

Kegiatan festival berlangsung selama dua hari Selasa (23/10) hingga Rabu (24/0). Namun pembukaan baru dilaksanakan pada Rabu hari ini oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan berbagai hasil kerajianan dan makanan produk desa budaya terkait dengan budaya yang ada.

Event ini juga sekaligus sebagai ajang promosi selain bertujuan untuk melestarian, menggali , mengembangkan dan mempromosikan potensi budaya lokal. ‘Jelas lurah tersebut. ‘supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi