Kembali Ke Index Video


Polda DIY Siap Amankan Pilkda 2020 Kabupaten Bantul, Sleman Dan Gunungkidul

Rabu, 12 Februari 2020 | 10:50 WIB
Dibaca: 110
Polda DIY Siap Amankan Pilkda 2020 Kabupaten Bantul, Sleman Dan Gunungkidul
JAJARAN POLRES BANTUL DAN DIY APEL KESIAPAN UNTUK AMANKAN PILKADA 2020

Bantul - Media online Pastvnewsm.com - Lintas Pilitik dan Hukum - Polda DIY siap mengamankan Pemilukada serempak tahun 2020 untuk Kabupaten Bantul, Gunungkidul dan Sleman propinsi ini, yang hari pemungutan suaranya pada tanggal 23 September.

Secara prinsip kami (Polda dan Polres) siap memberikan pengamanan (pam). Diadakannya simulasai dan apel ini juga merupakan salah satu upaya untuk persiapan itu," ungkap Kapopda DIY Irjen Polisi Asep Jadi,       saat kunjungan kerja pada simulasi dan apel pam Pemilukada 2020, di Moplres Bantul, Rabu (12/2).

Asep Jadi, menegaskan, meski hingga kini secara umum kamtibmas masih aman,  namun sejak saat ini, kepolisian siap mengidentifikasi berbagai hal yang akan  mengganggu jalannya pesta demokrasi itu. Identifikasi  diantaranya terhadap  wilayah  rawan konflik.

Masing masing lolres yakni Bantul, Sleman dan Gunungkidul siap menerjunkan seluruh kekuatan yang ada. Contohnya l, Polres Bantul dengan numlah personil sekitar 1.500.

Ditanya bagaimana situasi kamtibmas di DIY pada pemilukada sebelum tahun 2020, Asep mengatakan, secara umum relatif aman, akan tetapi ada kemungkinan pada tahun 2020 situasinya berubah, maka kepolisian siap mengantisipasi sedini mungkin.

 Pada apel siaga ini, sebelumnya juga dilakukan  simulasi tentang pam Pemilukada (pengendalian massa). Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda/Muspida) Bantul. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi