Pertanian

Serangan Hama Tikus Merajarela,…

Jumat, 19 Juni 2020 | 19:25 WIB 0 comments
Serangan Hama Tikus Merajarela,… Sleman-pastvnews.com Kabar daerah lintas warta pertanian, menjadi petani kadang tak selau beruntung dengan hasil melimpah, Hama tikus menjadi momok bagi petani di Godean dan sekitarnya oleh karena perlu ada inovasi agar tikus tidak menyerang padi.

Read more

Usaha Pembibitan Pisang Di Masa…

Minggu, 10 Mei 2020 | 08:44 WIB 0 comments
Usaha Pembibitan Pisang Di Masa… Bantul - pastvnews.com lelaki berperawakan kerempeng tapi gesit dalam usaha seperti dalam muatan ini Lasiyo dirinya eksis sebagai pembibit ragam pisang setiap harinya memapajang hasil produksinya di halaman rumahnya di Ponggok Sidomulyo

Read more

Petani cabe di Pesisir pantai selatan…

Selasa, 28 Januari 2020 | 20:42 WIB 0 comments
Petani cabe di Pesisir pantai selatan… Bantul - Pastvnews.com - Lintas Daerah - Meskipun harga cabe di pasaran relatif mahal, akan tetapi para petani di  lahan pasir Gadingsari Sanden Kabupaten Bantul DIY  tidak menikmati keuntungan hasil penennya karena tanaman cabenya diserang hama "pethek" bahkan mereka terpaksa mencabutinya di saat kering.

Read more

Pisang tundun seribu menjulur ke…

Kamis, 28 November 2019 | 12:52 WIB 0 comments
Pisang tundun seribu menjulur ke… Gunungkidul media pastvnews warta pertanian tanaman pisang yang ditampilkan ini merupakan pisang yang di tanam di halaman rumah.

Read more

Kembangkan Tanaman Bibit Pisang…

Senin, 18 November 2019 | 09:20 WIB 0 comments
Kembangkan Tanaman Bibit Pisang… Bantul media pastvnews.com, warta pertanian, Joko Pramono Ketua Bpd, Srobyong Jepara Jateng merupakan salah satu contoh yang bisa ditiru sebab dirinya meski memiliki kesibukan banyak sebagai pengusaha mebel dasn BPD dia juga masih menyempatkan menjadi petani bahkan mau menjadi contoh menanam bibit pohon pisang diareal pertaniannya seluas 6 haktar.

Read more

Inilah Tips Sukses Mengelola Usaha…

Selasa, 5 November 2019 | 21:31 WIB 0 comments
Inilah Tips Sukses Mengelola Usaha… Bantul- media pastvnews.com, tehnologi pertanian mampu mengubah yang biasa  menjadi luar biasa kemudian  hal ini telah banyak diraih oleh orang yang sukses dalam menggeluti dibidangnya masing masing.

Read more

Bupati Sleman Panen Mina Ikan Bersama…

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 08:13 WIB 0 comments
Bupati Sleman Panen Mina Ikan Bersama… Sleman- pastvnews.com, warta perikanan, Bupati Sleman, Sri Purnomo melakukan panen perdana ikan air tawar hasil budidaya anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) D.I.Yogyakarta, yang berada di Seyegan Sleman.

Read more

Jagung menguntungkan mampu menghasilkan…

Kamis, 10 Oktober 2019 | 21:33 WIB 0 comments
Jagung menguntungkan mampu menghasilkan… Bantul - Media  online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Sekalipun harga jagung kering pipilan hasil panennya hanya Rp4.000 per kg, namun jumlah hasil panen para petani mencapai 11 ton per hektare, sehingga masih memproleh keuntungan.

Read more