Kembali Ke Index Video


SMP Muhammadiyah Jogja 3 Adakan Seleksi PISA Bagi Siswa Berprestasi

Sabtu, 19 Mei 2018 | 09:40 WIB
Dibaca: 1053
SMP Muhammadiyah Jogja 3 Adakan Seleksi  PISA Bagi Siswa Berprestasi
FOTO BERSAMA BESERTA GURU DAN STAF

Yogyakarta media online pastvnews.com laporan pendidikan, untuk menguji kemampuan siswanya, SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, telah mengadakan Program For International Student Assessment (PISA).

Program ini, sebagaimana diungkapkan Heriyanti, S.Pd.,M.M. Kepala Sekolah SMP Muhmmadiyah 3 Yogyakarta.

Program tersebut merupakan system penilaian dan menguji  performa  akademis  anak  sekolah berusia  15 tahun.” Kata Heriyanti.

Menurutnya, sebanyak 50    siswa SMP Muhammadiyah 3 terpilih untuk mengikuti Program for  Student Assessment (PISA),yang bekerja sama dengan pengembangan bidang  ekonomi (OECD).

Program bertujuan untuk mengetahui  sejauh mana prestasi dan potensi siswa usia anak sekolah dan metode  pendidikan tingkat dunia.

“Ke lima puluh siswa terpilih, terebut melalui seleksi  cukup ketat agar bisa lolos untuk mengikuti program PISA. Keberhasilan ini  mendapat  apresasi luar biasa dari  Kepala  Sekolah SMP Muhamamdiyah 3, Heriyanti,S.Pd.,M.M.

Ditambahkan,  sebelumnya bertempat di SMP 8 mendapat pengarahan  dari Kadinas Yogyakarta. Sedangkan pendamping PISA Prof. Jemari Mardapi dan  Rahmah dari  Puspendik.

Sedangkan pendamping PISA terdiri Prof.Jemari Mardapi, Rahma dari Puspendik dan Tim Proktor dan Tehnisi dari SMP Muh.3 Yogyakarta. ‘sant




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi