Kembali Ke Index Video


Ekspo Pendidikan Islam Tampilkan Potensi dan Prestasi Madrasah Berbasis Digital

Rabu, 16 Mei 2018 | 18:25 WIB
Dibaca: 31
Ekspo Pendidikan  Islam Tampilkan Potensi dan Prestasi  Madrasah Berbasis Digital
nara sumber

Jogja media pastvnews.com, kanwil Kemenag DIY melalui bidang  Pendidikan Madrasah  (Dikmad) dan Bidang  Pendidikan  Agama dan  Keagamaan Islam (Pakis) menggelar Ekspo Pendidikan  Islam (Pendis) berlangsung di Maguwoharjo Sleman.(10-13/5).  Ratusan stand dari  Madrasah, Pondok Pesantren,Perguruan Tinggi,Lembaga Bimbingan Belajar serta Biro Haji dan Umrah.

Menurut Kepala Kanwil  Kemenag DIY, Drs. HM Lutfi Hamid, M.Ag, sudah  saatnya Madrasah  menembus  segmentasi  yang lebih luas, tidak  terbatas di kalangan santri.”Publikasi  dan promosi yang masih terbatas  membuat Pendidikan  Islam seperti  hanya  dikenal  di kalangan  santri, belum  menyentuh di kalangan Islam abangan  atau priyayi, meminjam  klasifikasi, Clifford Geerz.”  terang Lutfi.

 

 

Beberapa    kegiatan   yang  diagendakan  NGOPI (Ngobrol Pedidikan  Islam),  Ekspo Pendis  2018 dan Launching Literasi Madrasah  Berbasis digital. Sementara itu,  Kabid Dikmad, H  Nadhif, S.Ag, M.Si menerangkan  rangkaian kegiatan tidak hanya mementingkan  aspek kuantitas, namun  akan tetap   menjaga kualitas.

Terkait Literasi  Berbasis Digital , menurutnya saat ini tengah  dikembangkan  aplikasi madrasah yang terkait  dengan  ,UNBK dan perangkat pembelajaran. Espo Pendis,  ini terbuka untuk umum dan gratis. Selain  memamerkan  potensi dan prestasi  madrasah, juga disajikan aneka pertunjukan seni. isan riyanto




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi