Kembali Ke Index Video


Samsat Desa Bisa Berikan Kenyamanan Layanan Kemasyarakat

Selasa, 14 Januari 2020 | 19:50 WIB
Dibaca: 63
 Samsat Desa Bisa Berikan Kenyamanan Layanan Kemasyarakat
PERESMIAN SAMSAT DI WUKIRSARI IMOGIRI BANTUL 2020

Bantul - Media online Pastvnews.com -  Lintas sosial, Samsat Desa  yang ada di DIY, diharapkan bisa memberikan kenyamanan layanan kepada para wajib pajak, sehingga kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor meningkat dan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami kenaikan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendapatan  Pengelolan  Keuangan dan Aset  (DPPKA) Daerah Istimewa Yogyakarta, saat meresmikan Samsat Desa Wukirsari Imogiri Bantul propinsi ini, Selasa (14/1).

Menurutnya, untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada para wajib pajak, perlu diciptakan  suasanan yang nyaman dengan berbagsi cara. Diantaranya tempat untuk antrian representatif. Para karyawan harus mampu memberikan layanan sesuai dengan perkembangan tehnologi dan manual tanpa menggalkan segi umaninteris sebaga orang Yogya.

Contohnya, di Imogiri ini apabila perlu ruangan tunggu bagi para wajib pajak dibikin yang bernuansa budaya dan karakter orang Imogiri yang kental dengan potensi budaya yang ada. Contohnya disediakan warung yang bersih dan nyaman.

Sementara itu, Direktur Lalulintas Direktorat Polda DIY, Kombes I Made Agus Prastya, pelayanan yang nyaman memang sangat diperlukan dan harus diciptakan oleh semua pihak yang terliabat di dalam Samsat.

Penguasaan tehnologi harus dan mutlak, tetapi pelayanan dengan mengedepankan ikatan batin dan ngewongke juga harus dipertahankan", I Made.

Sementara itu, Camat Imogiri,  Dra. Sri Khayatun,  menyatakan, dengan adanya Samsat Desa  Wukirsari diopsesikan juga bisa  memajukan daerah setempat di bidang budaya dan ekonomi. Misalnya jualan "banyu payu" (jualan air laku).

Pihak yang terlibat dalam peresmian Samsat Desa ini meliputi, Kepolisian termasuk Satlantas Polres Bantul, KPPD DIY, BPD DIY, Pemerintah Kecamatan Imogiri danPemerintah Desa Wukirsari.’pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi