Kembali Ke Index Video


JIFFINA 2020 SIAP DIGELAR DI YOGYA

Kamis, 12 Maret 2020 | 20:59 WIB
Dibaca: 546
JIFFINA 2020 SIAP DIGELAR DI YOGYA
dok foto acara potong tumpeng

Bantul – media online pastvnews.com, Jiffina 2020 siap digelar  di Yogyakarta dan akan diikuti oleh seluruh beberapa negara, dan  tepatnya diadakan di  dua tempat yaitu Jogja  Expo Center (JEC) dan Hotel Daffan pada Sabtu (14/3) hingga Selasa (17/3).

Hal itu diungkakan oleh Ketua Jeffina 2020, Endro Wardoyo,  saat memeberikan keterangan pers di JEC, Kamis (12/3).

Dikatakan acara yang juga akan dihadiri ataupun dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Menteri Perdagangan dan Menteri Koperasi ini juga akan diikuti oleh tidak kurang dari 4500 peserta (sunter) dari berbagai negara yang berhubungan dengan ekspor dan perdagangan.

Di dalamnya juga akan digelar berbagai agenda diantaranya pertemuan antara pelaku perdagangan dan ekspor dan UMK dengan pemerintah. Ini untuk membahas agar pemerintah memberikan kebijakan untuk memajukan perdagangan ekspor  pada Sabtu (14/3) malam",  kata Endro.

Ia menambahkan, selain itu juga akan diadakan pertemuan dan silaturahmi para pelaku Industri Kecil dan Menegah dan Usaha Kecil dan Menengah pada 15/2. Whark shop tentang industri ukiran seluruh ndonesia. Selain itu juga ada jiffina gathering pada 16/3.

Meski data menunjukkan bahwa ekspor Indonesia hanya sekitar 1, sekian, dan Cina mencapai 30  persen,

namun dengan adanya jiffina 2020, diharapkan ekspor Indonesia akan meningkat sekalipun kini terpengaruh oleh adanya isu corona", tambah Endro.

Sementara itu, Ketua Forum Jiffina Jawa Bali, Drs.  Timbul Raharjo mengatakan, jiffina 2020 adalah ivent stimewa karena diadakan di daerah (Yogya) tetapi lingkupnya dunia (diikuti dari  berbagai negara).

Dengan adanya acara ini diharapkan dan diyakini bisa memberikan nuansa menggeliatnya perdagangan ekspor nasional", kata Timbul yang juga Dosen ISI Yogyakarta. Supardi

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi