Kembali Ke Index Video


Jiffna Promosikan Produk Mebel Sekala Internasional

Sabtu, 14 Maret 2020 | 23:38 WIB
Dibaca: 598
Jiffna Promosikan Produk Mebel Sekala Internasional
Meteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat membuka JIFFINA 2020

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Property dan Perbankan - Pameran Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia (JIFFINA) 2020 (ke--5) diharapkan mampu memperkenalkan, mempromosikan dan memperluas pangsa pasar.

Berbagai produk mebel dan kerajinan lain asal Indonesia ke skala  internasinonal yang memiliki akses sekspor mengalami peningkatan serta mampu memberikan multiplier efek bagi sektor lainnya diantaranya pariwisata.

Industri furnitur dan kerajinan merupakan salah satu sektor  prioritas yang mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian nasional", demikian ungkap Menteri Koperasi dan Usaha Kecil  Menengah (KUKM) Teten Masduki, saat membuka JIFFINA  2020 ), di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (14/3).

Menurutnya, hal itu berkenaan dengan perolehan devisa negara dan penyerapan tenaga kerja. Hal itu ada dukungan ketersediaan bahan baku alami yang melimpah dan didukung oleh keragaman corak dan desain.

Kementrian Koperasi dan UKMK akan terus mendukung industri furniture dan kerijinan supaya berkemabang dan mempunyai multi efek positif bagi Indonesia.

Sementara itu, Ketua Forum JEFFINA Jawa - Bali, Drs. Dr. Timbul.Raharjo. M.Hum, menyatakan, meskipun JIFFINA 2020 kali ini diselenggarakan dalam situasi adanya kabar corona di berbagai tempat, namun tidak mengurangi semangat dan manfaat yang diharapkan.

Pameran Jogja International Furnnitur & Craft Indonesia ( JIFFINA ) 2020 kaIi ini merupakan strategi program penting dalam promosi /marketing yang merupakan ujung penjaring pasar darinkreatif produk sampai ke pembeli", kata Timbuh Raharjo.

Gubernur DIY Sri Sultan Hakengku Buwono X dalam sambutannya yang dibacakan oleh  Sekda  Baskoro Aji, menyatakan JIFFINA 2020 diharapkan  tetap memberikan manfaat yang luas meski bertepatan dengan adanya kabar adanya corona.

JIFFINA 2020 berlangsung Sabtu (14/3) hingga Selasa (17/3) juga diisi dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya warkshop. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi