Kembali Ke Index Video


Warga Muslim Jogoragan Khusuk Ikuti Sholat Idul Fitri 1441 H Dimasa Pandemi Corona

Minggu, 24 Mei 2020 | 09:15 WIB
Dibaca: 549
UMAT MUSILM KHUSUK MENIKMATI PENCERAHAN DI SAAT MASA PANDEMI CORONA VIRUS DI LAPANGAN VOLY

Banguntapan- pastvnews.com, puasa wajib di bulan ramadan 1441 H telah dilakukan oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia setelah usai menjalankan puasa wajib,  sehingga di akhir ramadan terlantun suara dan gema tahmid dan suara takbir, Alloh Akbar Allohu akbar walillahilkham mengumandang hingga sholat iedul fitri.

Sementara itu dimasa pandemi virus corona warga kampung Jogoragan Bantul melakukan dan merayakan iedul fitri dengan khusuk  dibeberapa titik .

Tahun 2020 ini dalam menjalankan sholat di pecah menjadi beberapa lokasi yakni di Rt 08 Rrt 09 dan 07 pemecahan ini untuk menghindari virus agar tidak masuk.

Salah satu petugas Khotib iedul  fitri di kampung tersebut yang melaksanakan sholat iedul fitri di lapangan volly wahiban SPd, dalam khotbahnya, menjelaskan, bagi orang muslim dan yang beriman apabila mendapat kesenangan harus bersyukur sedang bila mendapat musibah harus tawakal dan banyak mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Masa pandemi ini bisa untuk koreksi dan instropeksi diri terkait dengan hidup bersih dan suka  menolong sesama manusia. tinggal di rumah masa covid 19 merupakan hikmah yang dapat dijalani untuk memutus rantai penyebaran virus.

Ada pandemi maka kita dengan melakukan banyak berdoa, belajar bahkan mengajarkan pengetahuan agama Islam untuk lebih baik serta mentaati anjuran atau fatwa fatwa ulama juga menjadi kunci selamat dalam masa covid 'demikan kata sang khotib . tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi