Kembali Ke Index Video


Terdampak Covid 10 Pengelola Wisata Krebet Pajangan Jual Sembako Murah

Kamis, 21 Mei 2020 | 19:48 WIB
Dibaca: 547
Terdampak Covid 10 Pengelola Wisata Krebet Pajangan Jual Sembako Murah
DES WISATA KREBET JUALAN SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK WISATA

Pajangan – Pastvnews.com, akibat terdampak Virus Corona (Covid -19),  Pengelola Desa Wisata Krebet Pajangan Bantul kreatif usaha dengan menjual paket sembako murah kepada warga setempat  dengan mempergunakan modal dari dana desa wisata ini.

Ini tujuannya secara prinsip ada tiga yaitu kreatif baca peluang, memutarkan dan memanfaatkan dana desa wisata serta meringankan beban masyarakat terdampak Covid -19", ungkap Ketua Pengelola Desa Wisata Krebet Pajangan Bantul,  Agus Jati Kumara, di Krebef, Kamis (21/2)5/2020).

Menurutnya, penjualan kali ini merupakan yang ke dua kalinya di bulan Ramadhan. Adapun isi dan jenis paket hemat ini adalah 1 kg gula pasir, 1 kg beras C 4 dan 1 liter minyak goreng. Harganya Rp.20.000,-/paket.

Tempat penjualannya di Sekretariat Pengelola Desa wisata krebet (Joglo Semar). Jadwal dari pada penjualannya  pada Kamis 21 Mei 2020 untuk RT 01 dan RT 02 pada pukul 14.00 WIB,  RT 03 dan 04 pada pukul 15.00 WIB dan untuk warga RT 05 pada pukul16.00 WIB.

Untuk sementara ini, tersedia 270 paket khusus untuk warga krebet/KK Krebet,  masing masing KK mendapat kesempatan pembelian satu paket. Apabila tidak habis, maka paket sembako murah akan dipasarkan untuk warga yang berdomisili di krebet untuk warga perumahan sampai stok barang kami habis", tambah Agus.

Ia menambahkan, apabila paket masih ada sisa, maka baru akan dijual ke  luar wilayah Krebet. Kegiatan sembako murah kali ini dan penjualan sembako  murah yang telah diadakan dua minggu yang lalu,  adalah murni dilaksanakan sepenuhnya menggunakan dana kas pengelola desa wisata krebet.

Karena pengurus desa wisata krebet menilai kesemuanya terdampak Virus corona yang mengakibatkan krisis ekonomi yang belum tahu kapan berahirnya. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi