Kembali Ke Index Video


Wabup Sleman Danang Maharsa SE Jadi Saksi Nikah Masal Di Kawasan Kebun Salak

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB
Dibaca: 532
Wabup Sleman, Danang Maharsa, SE menjadi saksi nikah 7 pasang pengantin, Kamis 19 Mei 2022.

SLEMAN– Pastvnews.com Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE membuka sekaligus menjadi saksi dalam program Nikah Massal yang diselenggarakan oleh Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) bertempat di Kemuning Kopi & Senja, Pulowatu, Pakem, Kamis 19 Mei 2022.

Sebanyak 7 pasang pengantin ikut serta dalam kegiatan nikah massal dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah seperti baju adat jawa, sunda dan lainnya.

7 pasang pengantin tersebut yaitu : 1) Busana SBY Muslim/ Grojogan: Susia Fatia Anggraini/ Sleman& Setyo Setiawan. 2) Busana Kota Gadang/ Gejlik: Agus Suyatno/ Sleman & Siti Aminah Sleman . 3).Busana Palembang / Kebun Salak: Krisna Adi Nugroho/ Bantul & Anggita zahra Aulia/ Sleman.

4) Busana Lampung/ KUA: Ngadiyono/ Sleman & Sumiyem/ Sleman . 5) Busana Bugis/ KUA Dwi Kartika Sari Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan nikah massal.

Menurut Danang, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang memiliki kendala dalam melangsungkan pernikahan, sehingga dapat menikah sah baik secara adat, hukum dan agama.

Adapun penyelenggaraan nikah massal ini mengusung konsep wedding destination dengan pemandangan wisata alam dan wisata kuliner salak.

Konsep acara ini sangat menarik, karena tidak hanya membantu masyarakat untuk melakukan pernikahan, tapi juga membantu mempromosikan potensi wisata alam dan wisata kuliner yang ada di wilayah Sleman" Kata Danang.

Senada dengan Wakil Bupati Sleman, Ketua Golek Garwo dan Fortais, Ryan Budi Nuryanto mengatakan bahwa salah satu tujuan penyelenggaraan nikah massal ini yaitu untuk membangkitkan sektor ekonomi masyarakat dengan wedding destination.

Daerah Istimewa Yogyakarta  ini kaya akan kekayaan alam dan kulinernya, maka dari itu kegiatan ini mengusung konsep wedding destination sehingga secara tidak langsung juga mengangkat potensi wisata yang ada di Sleman," jelasnya.

Ryan juga menuturkan, dalam pelaksanaan nikah massal ini, para mempelai pengantin difasilitasi secara gratis mulai dari tempat, busana, serta difasilitasi mahar yang unik yaitu emas 4 gram dan 1 Kg salak pondoh.

Salah satu pasangan pengantin dari 7 pasang pengantin Surandi ( 56 tahun) warga Bantul & Dwi Kartika Sari (41 tahun)  warga Maguwoharjo, Sleman  saat diwawancarai media Pastvnews.com mengatakan kesannya bisa ikut nikah massal ini dengan wajah sumringah Randi mengatakan senang sekali karena nikah massal ini gratis dan difasilitasi dari tempat, busana dan mahar yang unik, katanya.

Randi bersama istrinya mengenakan busana daerah Makasar/ Bugis. Randi  juga menyampaikan , " Saya pribadi  terima kasih  kepada panitia mudah- mudahan dengan nikah massal ini besok pesertanya tambah banyak, harapnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi