Kembali Ke Index Video


Hari Jadi Sindumartani 76 TH 2022 Sleman Angkat Produk Holtikultura Miliki Prosspek

Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:41 WIB
Dibaca: 339
Hari Jadi Sindumartani 76 TH 2022 Sleman Angkat Produk Holtikultura Miliki Prosspek
Bupati Sleman, Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo sebagai pengageng Upacara Hari Jadi Kalurahan, Jum'at 20 Mei 2022.

SLEMAN- Pastvnews.com Pemerintah Kalurahan Sindumartani menggelar upacara guna memperingati Hari Jadi Kalurahan Sindumartani yang ke-76.

Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo bertindak sebagai pengageng atau pembina upacara dalam acara yang digelar di lapangan Kentingan Sindumartani, Kapanewon Ngemplak, Jumat 20 Mei 2022.

Bupati Sleman, Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya mendukung acara yang mengusung tema “Optimalisasi Potensi Menuju Sindumartani Makmur” dikarenakan relevan dengan semangat pemulihan ekonomi paska pandemi.

Semangat masyarakat merupakan modal utama untuk menggerakan roda perekonomian terlebih lagi Sindumartani memiliki potensi besar khususnya dalam bidang pertanian dan hortikultura, sehingga perlu dikembangkan untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Sleman.

Tajuk peringatan hari jadi ini saya harap dapat dimaknai sebagai sebuah harapan dan cita-cita bersama membangun Kabupaten Sleman dimulai dari tingkat desa yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.” ujar Kustini

Selanjutnya, Kustini juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kalurahan Sindumartani untuk gumregah dan bergotong royong sesarengan mbangun Sleman. Melalui usaha Bersama, Kustini yakin dengan usaha bersama dapat mewujudkan visi Sleman sebagai rumah bersama.

Acara tersebut diawali dengan kirab bregodo yang diikuti 3 kalurahan lama Sindumartani yakni Pencarsari, Johosari, dan Jambusari. Total peserta dalam acara ini 1200 orang terdiri dari 11 padukuhan yang ada di Sindumartani.

Terdapat 3 gunungan yang mencerminkan bahwa dahulu kala Sindumartani terdiri dari 3 kalurahan lama. Setelah upacara, masyarakat berebut gunungan yang terdiri dari hasil bumi di Kalurahan Sindumartani. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi