Kembali Ke Index Video


155 Ekor Kuda Akan Berlaga Memperebutkan Piala Sri Sultan

Rabu, 7 November 2018 | 23:52 WIB
Dibaca: 178
155 Ekor Kuda Akan Berlaga Memperebutkan Piala Sri Sultan
LPANGAN PACUAAN KUDA BANTUL

Bantul – Pastvnws.com, media on line -- Lintas hobbi dan olahraga - Sebanyak 155 ekor kuda dari berbagai wilayah di Indonesia akan  dipertandingkan dalam Kejuaraan Pacuan Kuda yang akan berlangsung selama sehari di Stadion Sultan Agung Bantul DI  Yogyakarta. Minggu (11/11).

Dalam pacuan yang digelar secara rutin yaitu setiap Bulan November atau yang di gelar ke 10 kalinya kali ini, memperebutkan Piala Raja Sri Sultan  Hamengku Buwono X.

Selain itu juga akan dipertandingkan kelas bergengsi yaitu Jogja Derby 2018 dengan hadiah Rp 50 juta", kata Wakil Ketua Penyelenggara pertandingan Drs H Harsoyo M Si, saat bincang-bincang dengan awak media Pastvnews.com, Rabu (7/11).

Menurutnya, dalam Jogja derby kedua ini akan dipertandingkan kuda kuda pilihan berumur tiga tahun berjumlah 12 ekor sehingga pertandingan akan makin seru.

Pertandingan untuk kali ini gratis sehingga penonton kali ini di perkirakan akan  semakin ramai karena juga akan dipertanding kuda kuda ternama pada tingkat nasional seekor diantaranya kuda bernama Saud yang berkali kali juara nasional.

Jarak yang ditempuh untuk kuda kuda cukup ternama tingkat nasional kali ini 2000 meter (dua kilometer).

Kuda sebanyak 155  ekor dalam pacuan ini akan dibagi menjadi sebanyak 22 rice sesuai dengan kelasnya.  

Prestasi kejuaraan yang berupa hadiah dari Sri Sultan HB X kemudian di berikan kepada sang juara oleh GKR Hemas yang dalam hal ini kapasitasnya mewakili Kraton Kasultanan Ngayogjokarto Hadiningrat.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi