Kembali Ke Index Video


HUT BANGUNHARJO 72 GELAR BUDAYA

Senin, 5 November 2018 | 19:44 WIB
Dibaca: 70
HUT BANGUNHARJO 72 GELAR BUDAYA
PRA PENTAS DALANG DALAM RANGKA HUT PEMDES KE 72 TAHUN 2018

BANTUL - PASTVNEWS.COM - seni dan budaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Pemerintah  Desa Bangunharjo Sewon Kabupaten Bantul Propinsi DI Yogyakarta menggelar pentas seni budaya wayang kulit di pendapa balai desa setempat, Minggu (4/11) malam.

Pada kesempatan ini, Lurah Desa Bangunjarjo Yuni Ardi Wibowo, dalam sambutannya mengatakan seni dan budaya diharapkan bisa memberikan inspirasi pembangunan di desa ini.

Keberadaan seni budaya tentu memiliki makna yang mendalam. Maka bila dikaji bisa memberikan makna yang mendalam bagi desa untuk menatap masa depan.

Pada kesempatan sama Ketua Panitia HUT Desa Bangunharjo, Sayono, mengatakan pentas wayang kulit kali ini dengan Dhalang Ki Seno Nugroho dengan lakon (ceritera) Semar Mbangun Kayangan.

Dengan lakon ini diharapkan pembangunan fisik dan mental di Bangunharjo semakin maju," kata Sayono.

Selain wayang kulit serangkaian acara yang lain ziarah ke makam para mantan lurah Bangunjarjo, upacara dan kirab budaya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Sunarto SH .M hum, menyatakan kegiatan ini selain untuk melestarikan budaya juga untuk menggali , memberikan hiburan juga diharapkan sebagai sarana mempererat kerukunan masyarakat. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi